Andalkan Yamaha 125ZR Botuna, Delly Pramana Tak Terlawan di Kelas Underbone

Andalkan Yamaha 125ZR Botuna, Delly Pramana Tak Terlawan di Kelas Underbone
Aksi Delly Permana (kuning) saat final Underbone

BalapMotor.Net – Penampilan memukau mampu ditunjukan Delly Pramana dalam ajang Piala Danlanal Tegal Road Race Open Championship 2017. Pembalap yang sempat lama vakum, dan mulai konsisten balap di tahun 2017 ini berhasil menjadi yang terbaik di kelas bebek 2T Underbone 125cc.

Berlangsung di trek depan Balai Kota Lama, Tegal, Delly yang bertindak sebagai pembalap tuan rumah tampil dengan begitu menjanjikan. Terlebih, kali ini ia menggunakan spek pacuan Yamaha 125ZR milik bos Maman dari Botuna Racing Pekalongan.

Diakuinya, motor dengan ciri khas warna kuning tersebut sangat istimewa baik dari segi power mesin maupun untuk berakselasi. Shock Ohlins yang menempel dalam tunggangan ini tebukti sangat memenjakan pengendaranya.

Andalkan Yamaha 125ZR Botuna, Delly Pramana Tak Terlawan di Kelas Underbone
Sukses tinggalkan jauh lawan
Yamaha

“Motor memang sangat istimewa mas, powernya sangat kuat dan untuk berakselerasi sangat nyaman. Trek basah pun tak menjadi masalah, beberapa kali sempat slide tapi tetap bisa dikendalikan.” Ujar Delly, yang sukses tinggalkan jauh lawan.

“Motor ini garapan dari Yong Motor Nano Nano Jakarta, dia mekanik drag saya juga. Pembalap utama sebenarnya Diaz Kumoro Jati, namun kemarin berhalangan karena ada acara keluarga. Ya udah kita gas aja pakai mas Delly. Bersyukur hasilnya sangat membanggakan.” Ungkap Bos Maman, juragan Batik asal Makasar yang kini tinggal di  Pekalongan.

“Ini memang pertama kali mencobanya mas. Tadi saat pre-final saya juga sempat jatuh sebelum akhirnya bisa mengejar dan finis di posisi kedua. Mungkin baru adaptasi, saya kaget kalau motornya sangat kenceng, hehe,” tambah Delly Pramana, yang sukses puaskan sang bos.

Andalkan Yamaha 125ZR Botuna, Delly Pramana Tak Terlawan di Kelas Underbone
Aksi Delly di babak pre-final

Nah, mengenai sosok Delly Pramana sendiri merupakan salah satu pembalap lawas dengan segudang pengalaman. Namun ia sempat lama off, dan sekarang ia mulai aktif terjun balap lagi. Bahkan, kini Delly menjadi guru balap di SMK Islamiyah Adiwerna. Ini sekolah jaman now yang menyediakan ekstra kurikuler balap seperti beberapa SMK di daerah lain.

“Alhamdulillah mas, saya jadi pelatih di eskul balap SMK Islamiyah Adiwerna. Bukan PNS loh mas, hanya sebagai guru yang mambantu saja. Soal hasil ya disyukuri saja, terpenting apa yang saya ajarkan kepada murid saya bisa berguna dan bermanfaat. Selain itu, kita juga adakan latihan rutin bersama dengan cornering di Slawi.” Papar Delly, seraya kasih info kalau dua muridnya Elza Wildan dan Dimas Arya sudah ikut tarung dalam ajang resmi.

Oh ya, Delly sendiri juga akan menjadi wakil FOBM Kota Tegal untuk bertarung di Pra-Porprov IMI Jateng 2017 yang akan berlangsung di Purwokerto pada akhir November nanti. #MariBerprestasi

(Yugo)

SSS Racing GM-helm