Ancaman Serius Tim “Keluarga” Enigno Racing Sidrap di Kancah Balap 2 Tak Sulawesi!

Fahmi Basam pegang best time Bebek Tiet di Sirkuit Puncak Mario Sidrap

BalapMotor.Net – Nama Enigno Racing Team Sidrap akhir-akhir ini bikin geger di kancah balap 2 tak pulau Celebes (Sulawesi). Tim debutan yang dikomandoi oleh satu keluarga ini mulai diperhitungkan.

Nolan Ende sang owner tim yang merupakan mantan pembalap nasional ini berduet dengan sang ayah Misran Ende atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Ende sebagai tuner dan sang ibu yaitu Hj Smarah Bahri sebagai manajer.  Bebek 2 Tak STD dari tim ini terus bikin kejutan di beberapa event balap Sulsel akhir-akhir ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Terakhir, pada gelaran balap di Sidrap akhir pekan lalu (5-6/11), motor Bebek 2 Tak STD milik tim Enigno HST Efrog Yamaha Sinar Motor Sidrap memecahkan rekor best time di sirkuit Puncak Mario Sidrap.

Anak sang owner, ayah jadi mekanik dan ibu jadi manajer

Fahmi Basam sang rider berhasil mencetak best time 59.937 detik pada sesi QTT kelas Bebek STD 116cc Pemula dan berhasil dipangkas lagi saat QTT kelas Bebek STD 116cc Open dengan time 59.645 detik.

Ternyata nih, Pak Ende selaku tuner belum lama ini memulai risetnya. “Kita mulai riset itu setelah lebaran karena tim road race itu awal terbentuknya pada awal Juli. Perdana kita main itu di Sengkang akhir Juli 2022, yang bawa Handy,” ungkap Pak Ende.

Pak Ende menambahkan bahwa kedepannya dia akan terus melakukan riset. “Untuk riset tetap ada riset tambahan terutama untuk motor M Rezky Awal karena timenya belum sebagus motor Fahmi Basam,” tambahnya.

“Kita akan ada tambahan 2 unit motor lagi jadi totalnya ada 4 unit F1ZR (Bebek 2 Tak STD) dan 2 unita Underbone 125Z,” terang Pak Ende. 

Kabarnya, pasukan Enigno Racing Sidrap sendiri bakalan menyerbu final Sumatera Cup Prix (SCP) yang akan digelar di sirkuit Zabak, Jambi pada 10 Desember mendatang. Wah sangar nih!! |Luvo/Anto

Fahmi Basam dan Bebek Tiet Enigno

 

GM-helm VND Racing PARD