Ancaman Serius M Anfasya Ziandry di Novice Kejurda Balap Motor Aceh!!

Aksi Mohd Anfasya Ziandy ( Ican )

BalapMotor.Net – Rider Helsinky Power A2N AD Mcbull Triple One Racing team, yaitu Mohd Anfasya Ziandry berhasil menjadi jawara pada race kelas Bebek 150cc 4 Tak Tune Up (MP2) Novice, di Kejurda Balap Motor IMI Aceh Honda 2022 putaran 2 yang digelar di sirkuit NP Komplek Pemerintahan Aceh Jaya, Provinsi NAD pada hari Sabtu-Minggu (26-27/11).

Sejak lepas start, saudara kandung dari juara region Novice Motoprix Sumatera 2022 Silmy Helsinki ini langsung memimpin jalannya balapan. Sampai dengan garis finish dikibarkan, tunggangi MX King berkelir biru, Ical Sapaan akrabnya tak tertandingi dengan kemenangan yang begitu manis. Bahkan sang adik, Silmy hanya puas berada di posisi runner up dan M Syauqi ketiga.

LENKA MiniGP SSS Racing

Suhu panasnya balapan pada kelas poin kejurda ini pun, sudah mulai terlihat sejak QTT. Tiga pembalap tercepat ini diprediksi bakal bertarung sengit. Namun balapan putaran ke II kali ini milik Mohd Anfasya Ziandry.

“Alhamdulillah, Senang sekali saya bisa jadi juara pada balapan kali ini, balapan di seri 2 ini lebih berat, karena suhu cuaca yang begitu panas, dan menguras banyak energi, namun jalannya balapan, saya bismillah saja, dan lepas start saya langsung mencoba melepaskan diri, dari Silmy dan Syauqi,” ungkap Ical yang kadang sering juga di sapa Bang Jep.

Flashback di putaran awal Kejurda Balap Motor IMI Aceh Honda 2022  Mohd Anfasya Ziandry, hanya finish runner up, kala itu podium novice milik M. Syauqi, namun di putaran kedua Ical mampu membalikan keadaan. Untuk saat ini Ical langsung puncaki klasmen poin untuk kelas novice dengan total poin 45.

Sekilas mengenai Ical, ternyata Ical ini memulai karir berbarengan dengan sang adik yaitu Silmy Helsinki. Namun, pembalap yang lahir pada 16 Januari 2004 sempat vakum selama semusim karena cedera.

Apakah seri grand final Kejurda Balap Motor IMI Aceh Honda 2022 bakal kembali memanas? Kita lihat saja nanti guys. | A2M

GM-helm VND Racing PARD