Amir AMR Racing Dapat Challenge Dari Tim Malaysia Garap Benelli RFS150i

Amir AMR Racing bersama Benelli RFS150 yang akan digarapnya

BalapMotor.Net – Mekanik asal Indonesia Amir AMR Racing mendapatkan challenge dari tim asal Malaysia TKKR Racing Team. Challenge dari pasukan TKKR Racing Team sendiri terbilang cukup berat.

Beratnya adalah mereka menyerahkan 1 unit Benelli RFS150i untuk diriset. Tentunya motor ini merupakan motor yang cukup asing di Indonesia, termasuk juga untuk para mekanik. Nah, Amir AMR Racing kini harus berusaha membuat motor tersebut tarung melawan Yamaha MX-King dan Honda GTR di balapan Kejurnasnya Malaysia, CEK DI SINI.

Secara spek, motor ini mempunyai spek yang sangat berbeda terutama pada businya yang ada tiga. Selain itu, spareparts motor ini di Indonesia tentunya sangat langka, lha gimana nggak langka, kan memang belum dijual bebas di Indonesia. Ini tentunya menjadi tantangan lebih bagi Amir yang memang sudah beberapa tahun menjadi mekanik di tim TKKR Racing Team.

penampakan mesin Benelli RFS150i dengan tiga busi
SSS Racing

“Spek motornya beda mas, ini businya ada tiga. Ini merupakan tantangan bagi saya, karena sparepart standarnya masih susah, apalagi di Indonesia kan nggak dijual. Camshaft saja ini harus bikin dari bahan buta,” ungkap Amir AMR Racing saat dihubungi penulis.

Amir yang bermarkas di Jakarta ini juga menambahkan bahwa dirinya baru akan mulai melakukan riset setelah lebaran. “Targetnya sendiri adalah bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda, habis lebaran baru mulai digarap mas,” tambah Amir AMR Racing yang aslinya dari Jawa Timur ini. Kita tunggu saja sepak terjang dari Benelli RFS150i garapan AMR Racing di sirkuit yah gaes.

GM-helm PARD