Akhirnya Sulung Giwa Kasih Bukti, Jawara Race 2 Expert Motoprix Semarang 2022

Sulung GIwa disusul Arya Aditya dan Sakti Andre

BalapMotor.Net – Setelah pada ronde perdana serta race 1 ronde kedua Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa 2022 hanya mampu podium kedua, pada race 2 ronde Kedua Motoprix Jawa di Kota Semarang (15/5), akhirnya Sulung Giwa berhasil meraih gelar juara.

Sulung Giwa yang berasal dari Tulungagung mampu membuktikan kembali kualitasnya. Pada balapan kali ini, Sulung Giwa yang memacu MX-King dari tim Nirwana Nganjuk ini kembali bersaing sengit dengan Arya Aditya (Honda Laturama).

LENKA MiniGP SSS Racing

Keduanya kembali bertarung sengit sepanjang balapan dimana ini juga sudah terjadi pada balapan-balapan sebelumnya. Akhirnya, Arya Aditya yang merupakan rookie pada kelas Expert harus mengakui senioritas Sulung Giwa pada balapan kali ini.

Penyerahan piala podium Expert race 2 diserahkan oleh Ketum IMI Jateng Fritz Yohanes

“Akhirnya bisa membuktikan bahwa saya masih bisa mas. Pokoke saya masih semangat dan masih bisa jadi juara,” ungkap Sulung Giwa yang memacu motor garapan Ko Achong Neotech ini.

Sebenarnya, Agus “Kempul” Setyawan mampu finis duluan pada balapan kali ini. Tetapi, pembalap asal Solo ini jump start. Makanya time Agus ditambahkan dan akhirnya harus puas finis ketiga. Dengan ini, Sulung akhirnya mampu bertengger pada pucuk klasemen sementara dan pastinya Sulung bakal kembali bersaing dengan Arya Aditya.

GM-helm VND Racing PARD