Akan Masuk Kejurnas Motorprix, PP IMI Uji Kelayakan Ban Pirelli

Akan Masuk Kejurnas Motorprix, PP IMI Uji Kelayakan Ban Pirelli
Topan dan Rere saat mengetes ban Pirelli di Sentul Karting

BalapMotor.Net – Setelah meluncurkan ban balap khusus bebek, Pirelli nampaknya ingin masuk menjadi sponsor resmi Kejurnas Motorprix. Hal ini diketahui penulis saat  Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) melakukan pengujian terhadap ban balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II di sirkuit Sentul Karting, Bogor siang tadi (2/2).

“Dasar produk kita sendiri kan memang racing, jadi di Indonesia ini kita ingin masuk di dunia racing juga dan kita ingin masuk di balapan Motorprix,” ujar Andreas Somawidjaja, Head-Pirelli Tire Division, Domestic Marketing Division, PT. Astra Otoparts (AOP

LENKA MiniGP SSS Racing

PP IMI sendiri menunjuk dua rider juara nasional Indonesia yaitu Reynaldi Pradana dan Rafid Topan Sucipto menjadi tester ban tersebut. Rere yang merupakan juara Indonesia kelas MP1 memacu Yamaha MX-King, sedangkan Topan yang merupakan juara Indonesia kelas MP2 memacu Yamaha Z1.

Rafid Topan

Jadi, intinya hasil test yang dilakukan di sirkuit Sentul Karting ini yang akan menjadi acuan IMI. Rere dan Topan sendiri akan mewakili para pembalap di seluruh Indonesia untuk memutuskan layak tidaknya dan safety tidaknya ban Pirelli untuk balap Motorprix.

“Jadi setelah mengajukan surat dan mengirimkan sampel ban kepada kami, sekarang kita akan melakukan pengujian dan kita menunjuk Reynaldi Pradana dan Rafid Topan sebagai tester. Mereka kita pilih karena selain pengalaman mereka serta mereka merupakan juara Indonesia musim 2017.”ujar Medya Saputra selaku Kabid Roda Dua PP IMI.

Medya Saputra selaku Kabid Roda Dua IMI

Nah, setelah dilakukan sesi test selama 22 lap yang terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pemanasan (12 lap) dan sesi push (11 lap) Rere dan Topan memberikan penilaian terhadap ban Pirelli tersebut. Keduanya sepakat bahwa ban Pirelli layak dan safety untuk balap Motorprix.

“Ban ini dari awal sudah langsung bisa ngegrip. Setelah di push juga tetap aman, jadi menurut saya sudah layak,” ujar Reynaldi Pradana.

“Tadi saya sempat mencoba late braking dan sleding, dan ban ini cukup nurut. Ini tentunya cukup layak untuk balap Motorprix,” ungkap Rafid Topan Sucipto yang di 2018 ini fokus pada balapan sport baik nasional maupun Asia.

So, dengan hadirnya ban Pirelli di balapan Kejurnas Motorprix tentu saja ini akan membuat persaingan menjadi semakin seru. Sebelumnya ban IRC dan FDR menjadi ban sponsor yang boleh digunakan untuk balapan Kejurnas Motorprix. | LuvoMau Masuk Kejurnas Motorprix, PP IMI Uji Kelayakan Ban Pirelli

Mau Masuk Kejurnas Motorprix, PP IMI Uji Kelayakan Ban Pirelli
Penampakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II

 

GM-helm VND Racing PARD