AHRT Siap Unjuk Gigi di AP250 ARRC 2017 Dengan 3 Pembalap Ini

Rheza Danica, Awhin Sanjaya dan Gerry Salim jadi andalan tim AHRT di AP250 ARRC 2017

 

BalapMotor.Net – Musim 2017 merupakan musim ketiga kelas AP250 dipentas di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Di musim ketiga inilah, tim Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal terjun untuk pertama kalinya di kelas ini.

Dengan gacoan kuda besi terbarunya yaitu All New CBR250RR yang menggunakan mesin 2 silinder, sepertinya tim AHRT cukup percaya diri untuk bisa tarung di balapan ini. Sebelumnya 2 pabrikan lainya di Indonesia yaitu Yamaha dan Kawasaki juga konsen di kelas ini.

SSS Racing

Pada siang tadi di JI Expo PRJ Kemayoran Jakarta (3/2) tim AHRT memperkenalkan semua sekuadnya untuk musim 2017, termasuk untuk di kelas AP250. Tidak tanggung-tanggung tim AHRT menurunkan 3 pembalap sekaligus di kelas ini.

Gerry Salim, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya dipilih untuk tarung di kelas terpanas di ajang ARRC ini. Perpaduan antara Gerry Salim yang penuh dengan pengalaman balap serta Rheza Danica dan Awhin Sanjaya yang sebelumnya konsen di balap nasional ini sepertinya bakal memberikan kejutan di gelaran AP250 ARRC 2017.

“AHM akan berpartisipasi di balapan AP250 dengan motor Honda All New CBR250RR. Motor ini memiliki desain yang indah, performa yang luar biasa dengan total control concept, dengan mesin terbaik ini kita sangat yakin untuk bisa bersaing di balapan ini,” ujar Toshiyuki Inuma selaku Presdir PT. Astra Honda Motor (AHM) di acara launching siang tadi.

Untuk di gelaran ARRC 2017 sendiri, tim AHRT tidak hanya turun di kelas ini. Tim AHRT juga masih akan tetap turun di kelas utama Supersport 600cc. Namun berbeda dengan di tahun 2016 yang menggunakan 2 pembalap, di musim 2017 ini tim AHRT hanya menurunkan 1 pembalap saja yaitu Irfan Ardiansyah.

“Kami yakin pebalap muda Indonesia binaan kami akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono Tanuwijaya selaku direktur marketing PT. AHM. So, kita tunggu saja kejutan dari tim AHRT di musim balap 2017. | Luvo

GM-helm PARD