Agus Poetra Mahesa Mulai Uji Coba Yamaha WR untuk Lantian Juan

BalapMotor.Net – Pertarungan Sport Trail 4T 250cc dalam kejuaraan garuk tanah semakin ramai dengan hadirnya berbagai merk pacuan. Selain Honda CRF, Yamaha WR pun mulai jadi andalan.

Seperti Agus Kenthus dari bengkel Poetra Mahesa. Mekanik dari Rizqy Motor Boss Mild Karya Kayu tersebut selain punya CRF juga terpantau menyiapkan spek terbaru Yamaha WR.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pacuan tersebut sudah diuji coba akhir pekan kemarin di kejuaraan Motocross dan Grasstrack yang berlangsung di Mojokerto. “Kemarin dadakan karena motor baru nyala, jadi balapan sekalian nyeting,” ungkap Pak Thus sapaan akrabnya.

Lantian Juan yang pertama kali mencoba pacuan baru itu cukup pede. Tanpa mengenali lebih dulu, ia langsung gaspol saja. Sayangnya ada sedikit kendala yang membuat penampilannya belum maksimal.

“Dipertengahan balapan tutup bak magnit lepas, oli keluar jadi Lantian tidak mau ambil resiko. Yang penting bisa finis saja dan masih podium. Yang jelas uji coba pertama kemarin untuk pengenalan awal motor sehingga dapat mencari data untuk riset kedepannya,” tambah mekanik yang bermarkas di Berbah, Sleman itu.

Mengenai spek Yamaha WR ini, pak Thus mengaku masih banyak yang perlu dikembangkan. “Mesin ini kebanyakan masih standar. Kapasitasnya cuma 225cc, pas dyno sebelumnya juga masih kalah jauh dari CRF. Ini pelan-pelan kita perbaiki seperti merubah bandul dan lainnya,” jelasnya.

Oke, ditunggu penampilan keduanya!!

GM-helm VND Racing PARD