Agung Septian Perkenalkan Kearifan Lokal Jambi Lewat Desain Helm Balapnya

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Selain mampu meraih podium yang kedua kalinya di musim 2018 ini, ada sisi menarik dari Agung Septian Alba, sebelum kembali melakoni jadwal kejurnas MP Sumatera putaran 5 yang bakal berlangsung akhir pekan ini di Prov Aceh (11-12/8).

Agung Septian sengaja menganti desain dua helm kesayangan yang di support oleh NHK dengan meng-air brush ulang dengan tema unik. Ternyata sejak di gunakan sejak MP Batam Juli kemarin, ternyata membawa berkah dengan pembuktian podium.

Usut punya usut, diri nya sengaja menganti kelir helm, dengan bertemakan budaya dan sejarah dari tanah kelahiran nya yaitu Jambi. “Agung sengaja airbrush ulang helm yang di support NHK dengan bertemakan sejarah dan budaya prov Jambi mas,” ucap Agung rider tim Sponzen X1 Tech Jambi.

Agung sendiri ingin memperkenal kan situs sejarah purbakala komplek Candi Muaro Jambi, yang telah diusulkan ke UNESCO untuk menjadi salah satu Situs Warisan Dunia.  Candi terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Kab. Muaro jambi ini mempunyai luas sebesar 3.391 hektar.

Pakai helm NHK dengan kelir Suku Anak Dalam di MP Batam, Agung Podium

Tak hanya candi Muaro Jambi, Agung juga ingin memperkenal kan sejarah dan budaya dari Suku Anak Alam. Suku ini kebanyakan tinggal di kawasan bukit 12 dan taman bukit 30 di kabupaten Bungo Tebo, Sarolangun dan Batang hari.

“Agung ingin promosi kan wisata sejarah dan budaya Provinsi Jambi lewat balapan, banyak yang tidak tau bahwa di Jambi terdapat, Situs purbakala komplek Candi Muaro yang terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya tema candi , Suku Anak Dalam juga ikut saya perkenalkan dan saya aplikasikan pada desain helm NHK saya. Insyallah akan gunakan kembali saat MP Aceh,” Ungkap Agung Septian.

Wah bisa jadi inspirasi nih, para pembalap di indonesia bisa promosikan Sejarah, budaya bahkan wisata dari tanah kelahiran masing-masing, Indonesia indah gaeess. |A2M

SSS Racing GM-helm