Agung Septian Fix Perkuat Tim Sponzen X1 Tech Jambi, Mesin Garapan Achos Lalang

Agung Septian Jajal Motor MX King & Z1 Kaboci Brutal, Ada Apa Nih ?
Agung Septian saat jajal Z1 Kaboci

BalapMotor.Net – Kabar terbaru datang dari dunia balap region 1 Sumatera. Agung Septian “Alba” dipastikan tidak lanjut bersama tim Yamaha Denas Padang.

Pembalap asal Muara Bungo, Jambi ini ternyata akan membela tim lokal Jambi yang akan mencoba tarung di Motorprix region 1 Sumatera.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kabar ini diterima oleh penulis langsung dari pembalap yang saat pemula pernah membalap di Jawa bersama tim Yamaha Optimax ini. “Tahun 2018 ini saya tidak lagi bersama Yamaha Denas. Saya sudah fix gabung dengan tim lokal Jambi yaitu tim Sponzen X1 Tech Racing Team.”ujar Agung Septian.

Bicara mengenai tim Sponzen X1 Tech RT sendiri merupakan salah satu tim lama dari provinsi Jambi. Meskipun baru kembali lagi balap di Motorprix, namun Budi sang owner tim mempunyai target bisa merebut gelar juara nasional. “Semoga saja di tahun ini kita bisa menjadi juara nasional,”ujar Budi sang owner tim.

Agung Septian dan Budi sang owner tim Sponzen X1 Tech Jambi

Untuk urusan mesin sendiri, ternyata tim Sponzen X1 Tech RT Jambi ini akan menggunakan mesin garapan Achos Lalang dari Kaboci Brutal. “Kalau mesin kita nanti garapan Pak Achos,”tambah Budi yang cukup optimis di musim 2018 ini.

Mengenai alasan Agung Septian memilih tim asal Jambi ini ternyata Agung ingin bergabung dengan tim lokal daerahnya. Perlu diketahui bahwa Agung sudah tiga tahun ini membela tim dari daerah yang berbeda.

“Sebenarnya ada beberapa tawaran dari tim pabrikan, namun setelah ditawari oleh tim ini saya memilih ini karena saya sudah cukup lama membalap dengan tim luar daerah dan tahun ini saya ingin membuat harum nama daerah sendiri.”ungkap Agung Septian.

Guna mempersiapkan diri menghadapi balapan musim ini, Agung sendiri akan segera pergi ke Yogyakarta. Agung akan mengikuti pelatihan balap di padepokan D45 Racing Academy.

“Insyaallah hari senin saya brangkat ke jogja untuk sekolah bersama mas Dedy Fermadi untuk menyiap kan mental dan fisik saya.” Terang Agung Septian.

Agung Septian mempunyai alasan mengapa dirinya akan ikut sekolah balap lagi. “Team sudah habis-habisan mendanai agar bisa mendapat kan hasil yang baik tahun ini,saya pun juga harus habis-habisa mempersiap kan semua nya mulai dari fisik mental dan lain lain.” Ujar Agung.

Kita tunggu saja penampilan dari Agung Septian di musim balap 2018 bersama tim Sponzen X1 Tech RT Jambi. Goodluck bro. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD