Afridza Syach Juarai Race YCR3 Final YCR 2016 Tasikmalaya

Afridza Syach
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap lokal hero Afridza Syach mampu tampil sebagai juara di race final YCR3 seri Final Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tasikmalaya (11/12). Pembalap yang tergabung di tim  Yamaha Yamalube KYT FDR SND ini mampu  juara dengan strategi tidak terlalu ngotot di awal race.

“Saya dari awal race memang sengaja untuk tidak ngotot. Ini karena saya ingin menjaga agar ban tidak cepat habis. Saya senang sekali bisa menjadi juara di tanah kelahiran saya mas, ”ujar Afridza Syach.

Podium YCR3 Afridza, Wahyu dan Feroz
Podium YCR3 Afridza, Wahyu dan Feroz

Selepas start sebenarnya Wahyu Nugraha dari tim Yamalube Bien Mandiri Bien Racing WHK35 FDR NHK RRS langsung memimpin. Namun M Faerozi dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin FDR KYB SSS mampu mengambil alih posisi terdepan.

Nah di pertengahan race, Afridza Syach yang di awal race tidak ngotot langsung melesat kedepan. Afridza Syach memberikan perlawana  kepada M Faerozi. Namun M Faerozi yang asli Lumajang ini sliding pad bagian kanan lepas sehingga tidak bisa maksimal sehingga  Afridza Syach bisa aman menjadi juara.

Wahyu Nugraha memimpin selepas start
Wahyu Nugraha memimpin selepas start

Sementara itu Wahyu Nugraha juga mampu mencuri posisi kedua dari M Faerozi yang mempunyai kendala lepas sliding pad tersebut. “Sliding pad kanan saya lepas mas, jadi tidak bisa maksimal,”ujar M Faerozi.

result-ycr-3-page-001

 

SSS Racing GM-helm