Aditya Yudha Racing Privateer Solo Siap Unjuk Gigi di 2019

Pasukan Aditya Yudha Racing Privateer Solo saat launching tim
Yamaha

BalapMotor.Net – Satu lagi tim balap asal Kota Solo yang akan unjuk gigi di dunia balap motor tanah air, tim tersebut adalah Aditya Yudha Racing Privateer. Dengan tiga pembalap pemula, tim ini akan mencoba peruntukan pada event-event balap kejurdaan di wilayah Jateng DIY.

Aditya Yudha Racing Privateer semalam (16/3) memperkenalkan skuadnya dalam acara launching tim yang bertempat di salah satu rumah makan di Solo. Meskipun tim ini privateer dan baru akan balap di ajang kejurdaan, tetapi mereka sejak awal ingin professional dengan mengadakan acara launching tersebut.

Nurul Adi Nugroho selaku mekanik sekaligus punggawa tim Aditya Yudha Racing Privateer ternyata memang menginginkan kedepannya timnya ini digarap secara professional. “Sejak awal kita ingin membawa tim Aditya Racing Privateer menjadi tim professional. Makanya di awal tahun kita mencoba untuk mengadakan acara launching seperti ini, agar kita bisa dikenal,” ungkap Nurul yang merupakan owner 25 Speed.

Nurul Adi (tengah) bersama para pembalapnya. Aditya Yudha, Rizky KN, Endah SN dan M Nanda serta manajer tim (paling kanan)

Dalam acara yang dihadiri para teman-teman mekanik, pembalap serta klub motor yang ada wilayah Solo ini, tim Aditya Yudha Racing Privateer memperkenalkan tiga pembalap pemula serta satu pembalap wanitanya. Untuk pembalap pemulanya sendiri adalah Aditya Yudha (16), lalu M. Nanda (17), dan Risky KN (17).  Sedangkan untuk pembalap wanitanya adalah Endah SN.

“Tahun ini kita akan diperkuat oleh tiga pembalap pemula yaitu Aditya Yudha, M Nanda dan Risky SN. Lalu kalau ada kelas matic wanita kita juga sudah ada pembalapnya yaitu Endah SN. Kita akan turun di event-event Kejurdaan yang ada di Jateng DIY. Selain itu kalau ada event nasional yang dekat kita juga akan mencoba turun,” tambah Nurul Adi yang ternyata merupakan mantan pembalap ini.

Menurut penulis, konsep awal dari tim Aditya Yudha Racing Privateer ini cukup menarik. Selain membuat acara launching dan tasyakuran, livery motor dari tim ini juga sudah seperti tim balap professional yang balap di Kejurnas. Sukses untuk Aditya Yudha Racing Privateer, maju terus dan #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm