Aditya Pangestu Hanafi, Pembalap Subang Yang Diam-Diam Runner Up Asia

GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Aditya Pangestu Hanafi di musim balap 2014 memang tidak sebeken Andi Farid Izdihar yang menggebrak kejuaraan Supersport Indonesia, atau H.A Yudhistira yang mampu dibarisan depan Supersport Asia, atau para juara nasional Motoprix yang namnya dikenal. Namun di akhir seri FIM Asia Road Racing Championship ( FARRC ) tiba-tiba nama pembalap asal Subang, Jawa Barat ini mampu bertengger menjadi runner up di klasemen akhir Honda Asian Dream Cup ( ADC ) yang memacu Honda CBR 250.

Pembalap kelahiran Subang pada 7 Juli 1995 ini menjadi wakil Indonesia di ajang Honda Asian Dream Cup bersama Andi Farid Izdihar. Aditya Pangestu yang awal kariernya membalap di Motocross dan Grasstrack ini poinya mampu kedua dibawah pembalap Malaysia Khairul Idham Pawi. Tentu saja ini merupakan torehan yang menggembirakan apalagi menjadi wakil bangsa di kancah Asia.

Podium DI Seri ARRC Qatar

” Di ajang ADC tahun 2014 saya hanya berusaha semaksimal mungkin agar bisa jadi yang terbaik, dan hasilnya Alhamdulillah mampu jadi runner up. Di ajang tersebut saya juga mendapatkan banyak sekali ilmu yang saya dapat dari para mentor-mentor seperti Sinya Nakano. ” tutur Aditya Pangestu.

Aditya Pangestu Hanafi
Aditya Pangestu Hanafi

Beberapa waktu yang lalu, Aditya Pangestu juga berangkat ke Malaysia, guna melakukan sesi latihan dengan menggunakan Honda NSF250R yang merupakan kuda besi spek mendekati Moto3. Bersama Andi Farid Izdihar dan beberapa peserta ADC lainya Aditya Pangestu mencoba geber Honda NSF250 di litar Pasir Gudang, Johor Baru.

” Naik motor Moto3 sebenarnya hampir sama seperti naik motor sport biasa, cuma beda karakter motornya. Lumayan kemarin bisa buat menambah wawasan ilmu bisa nyobain motor Moto3.” cerita Aditya Pangestu tentang sesi test naik Moto3 di Johor beberapa waktu yang lalu.

Di musim 2014 lalu, pembalap murah senyum ini sebenarnya juga tampil di ajang Motoprix Jawa bersama tim Astra Motor Racing Team Jogjakarta bertandem dengan Willy Hammer. Namun prestasinya di Motoprix Jawa tentu saja masih kurang cemerlang, itu bukan saja karena pembalap yang lulusan SMA N 1 Pagaden Subang ini baru naik ke kelas seeded namun juga karena hanya ikut beberapa seri saja karena bentrok dengan event ADC.

Berbicara mengenai musim balap 2015 ini, Aditya Pangestu yang merupakan didikan dari Honda Golden Subang ini sudh tidak lagi bersama dengan tim ART Jogjakarta. Aditya Pangestu akan bergabung dengan tim ART Jakarta. Sempat ada kabar bahwa Aditya PAngestu akan difokuskan di balapan sport, namun saat dikonfirmasi, Aditya Pangestu belum bisa memastikan.

Aksinya saat di Final Motoprix Puwokerto
Aksinya saat di Final Motoprix Puwokerto

” Untuk musim 2015,kita tunggu saja biar bisa jadi surprise. Yang jelas kalau saya sih nurut apa kata bos aja. ” tutur Aditya Pangestu sambil tersenyum dengan senyum khasnya saat ditanyai perihal musim balap 2015.

Selamat bro buat hasil yang ditorehkan di musim 2014 kemarin. Dan kita tunggu saja gebrakan dari pembalap Subang yang satu ini di musim ini. Tenang saja tinggal beberapa bulan lagi kan seri balap sudah mulai, pasti kan kelihatan kok. luvo

SSS Racing