Adik AM Fadly Tampil Memukau Di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar

Adik AM Fadly Tampil Memukau Di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar

BalapMotor.Net – Buat sebagian besar pecinta balap di tanah air pasti tau tuh Andy Muhammad Fadly. Pembalap muda belia yang kini membalap di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) kelas AP250 ini merupakan salah satu pembalap belia terbaik Indonesia.

Nah diajang Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar, adik kandung AM Fadly menunjukan talentanya. Andy Alif Saputra adik kandung AM Fadly yang masih berusia 13 tahun ini mampu lolos ke babak final SIC di Sentul Desember nanti. Andy Alif Surya Saputra mampu mengumpulkan poin tertinggi di 2 race SIC kelas Young Star, cek hasil.

AM Fadly dan Adik kandungnya Andy Alif Saputra
AM Fadly dan Adik kandungnya Andy Alif Saputra
LENKA MiniGP SSS Racing

Sebenarnya Alif sapaan akrab Adik AM Fadly ingin turun di kelas Satria Cup agar berkesempatan membalap di Asia. Namun sayang sekali karena umurnya yang 13 tahun maka tidak bisa dan hany boleh turun di kelas Young Star.

” Ini adik saya ikutan turun dalam seleksi ini, saya sebenarnya ingin diturunkan di kelas Satria Cup, namun umurnya belum bisa. Kalau ikut di kelas Satria Cup, siapa tau bisa ikut balap Asia. ” tutur AM Fadly yang hanya jadi penonton di ajang ini.

Adik AM Fadly ( podium 1 ) Tampil Memukau Di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar
Adik AM Fadly ( podium 1 ) Tampil Memukau Di Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Makassar

Alif membalap sendiri memang sudah telat, karena di usia 13 tahun baru membalap. Itu tentunya berbeda dengan kakanya yang sudah dari 10 tahun turun balap sehingga sampai saat ini sudah mendapatkan banyak sekali prestasi. Tetapi meski demikian Alif ternyata mempunyai keinginan untuk bisa menyusul kakaknya. Perlu ditambahkan bahwa Alif yang asli Sengkang, Sulawesi Selatan ini baru dua kali turun balap. Dan di ajang SIC Makassar ini merupakan yang pertama kalinya balap bebek. Sebelumnya balapan dengan motor Matic.

” Saya sangat senang dengan hasil ini, kalau ditanya ingin seperti kakak, tentu saja ingin. Ini saya baru balap untuk kedua kalinya, dan ini pertama kalinya saya balap dengan bebek. Sebelumnya saya membalap dengan motor matic. ” tutur Andy Alif Surya Saputra yang mukanya mirip sekali AM Fadly. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD