Adaptasi Khusus Yossie Legisadewo, Rider Tertinggi di Oneprix

Aksi Yossie Legisadewo

BalapMotor.Net – Yossie Legisadewo, pembalap asal Pontianak, Kalbar yang membela tim Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan di ajang Oneprix merupakan pembalap dengan postur tertinggi di ajang tersebut.

Dengan tinggi badan sekira 180cm, ternyata membuat Yossie harus melakukan perubahan khusus pada Honda Sonic pacuannya. Hal ini dilakukan untuk bisa membuat Yossie lebih nyaman menaklukan sirkuit Sentul Karting, Bogor yang menjadi tempat digelarnya ronde pembuka Oneprix 2022.

LENKA MiniGP SSS Racing

Modifikasi yang dilakukan Yossie pada pacuannya sendiri adalah mencari tinggi suspensi depan yang cocok. Lalu suspensi belakang dibuat jauh lebih tinggi. Selain itu, posisi jok ternyata juga dilakukan perubahan yang posisinya dibuat lebih mundur.

Tidak hanya itu saja, posisi footstep juga ditinggikan. “Semua dilakukan agar saya bisa nyaman di sirkuit ini mas. Ini karena jarak antara tikungan satu dengan tikungan berikutnya cukup dekat, lalu tinggi kerb juga membuat saya harus melakukan perubahan ini,” ungkap Yossie.

Jadi, untuk sirkuit di Kalimantan sendiri Yossie tidak perlu melakukan perubahan tersebut gaes. “Ini hanya di Sentul Karting, di sirkuit lainnya tidak perlu mas,” tambah Yossie Legisadewo yang berduet dengan Hendra “Eenk” Rusady pada kategori Expert Oneprix musim ini.

UNTUK SELENGKAPNYA TONTON VIDEONYA

NHKhelm VND Racing PARD
Artikulli paraprakKiprah Duet Legend Wakil Sulawesi di Oneprix, Haji Ichal Double Podium, Robby Latukolan Jadi Rider Tertua
Artikulli tjetërRayakan HUT ke-52 Astra Motor Satukan Semangat untuk Tumbuh Bersama Konsumen
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013