ABS Racing Team Comeback, Tarungkan 4 Seeded di SCP Batam

Yamaha MX-King ABS Racing Team saat dipacu Dedy Saputra di Motoprix Jawa tahun 2018
Yamaha

BalapMotor.Net – Balap mania masih ada yang ingat tim ABS Racing Team Tanjung Pinang, ternyata setelah vakum beberapa waktu, tim ini akan kembali muncul. Gelaran ketiga Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 yang akan berlangsung di Batam pada akhir bulan Agustus ini menjadi tempat kemunculan kembali tim ini.

Menariknya, pasukan milik Rantha Fauzi Sembiring  ini bakalan menurunkan empat pembalap seeded sekaligus. Ini tentunya akan membuat gelaran SCP Batam semakin panas gaes.

Rantha Fauzi Sembiring yang dihubungi penulis sendiri mengaku dirinya sempat vakum karena kesibukannya di dunia politik dan sedang membangun sebuah hotel di Tanjung Pinang sana gaes.

Rantha Fauzi punya kedekatan dengan banyak pembalap termasuk AM Fadly

“Setelah vakum beberapa waktu karena kesibukan saya di dunia politik serta ada proyek pembangunan hotel, pada SCP Batam akhir bulan ini kita coba kembali tarung,” ujar Rantha Fauzi Sembiring yang juga pemilik NIEC (Naresy International Education Consultan) Tanjung Pinang dan Makassar.

Untuk pembalapnya sendiri, Rantha akan menggabungkan dua pembalap region Sumatera dan dua pembalap asal Sulawesi.”Untuk pembalapnya sendiri dua dari Sumatera yaitu Irvansyah Lubis, dan lokal hero Dede Rachmat,” ungkap Rantha yang pada balapan tersebut juga disupport oleh teman-teman Polri angkatan 2013.

“Untuk dua pembalap lagi dari Sulawesi dan saat ini masih berunding mas. Pengin bawa dari Jawa, tetapi bentrok dengan Oneprix, makanya ambil dari Sulawesi,” tambah Rantha Fauzi.

Mengenai kelas yang diikutinya sendiri adalah kelas MP1 dengan kuda besi Yamaha MX-King yang dulu pernah digunakan tarung di Motoprix Region Jawa. Wah, bakalan seru nih SCP Batam 2019. | Luvo

SSS Racing GM-helm