Aben Racing Hadirkan Bebek Sleep Engine Injeksi, Karya Kolaborasi Leon Chandra & Kecil Madiun

Penampakan Sleep Engine Injeksi tim Aben Racing

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya sudah ada pacuan Bebek Sleep Engine 200cc dengan sistem injeksi, kini pasukan kuning asal Jakarta yaitu Aben Racing juga ikut menurunkan motor Jupiter Z spek 200cc yang dicangkoki sistem injeksi.

Motor tersebut ditarungkan pada gelaran Gadhuro Drag Bike Wonosari (24-25/4). Meskipun belum mampu mendobrak dominasi karbu, tetapi hadirnya motor tersebut memberi warna tersendiri dalam kelas tersebut.

Ternyata nih, motor tersebut merupakan hasil kolaborasi antara mekanik Leon Chandra (Racetech) dan Kecil Madiun. Jadi untuk urusan daleman mesin, digarap oleh Rahardian atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kecil, nah Leon Chandra yang mengurusi sistem injeksi beserta elektroniknya.

SSS Racing

“Untuk di motor FU dan Sleep Engine yang tadinya karbu jadi injeksi, kita bekerjasama dengan mas Kecil Madiun, karena beliau yang telah terbiasa garap mesin FU dan Sleep Engine. Kita bantu di sistem injeksinya serta riset kelanjutannya,tapi kalau enginnya tetap dari mas Kecil,” ungkap Leon Chandra.

Leon Chandra

Mengenai alasan mengapa diubah ke sistem injeksi, Leon Chandra juga memberikan penjelasan. “Karena untuk mempermudah. Kalau dengan sistem karburator, kita harus memasang data logger external untuk mendapatkan data-data yang sangat penting untuk pengembangan riset,” terangnya.

“Tapi kalau di injeksi, data-datanya sudah kita dapat dari ECU-nya sendiri. Jadi setiap kita nge-run atau setting, kita dapat data-data tersebut,” tambah Leon Chandra yang diwawancarai langsung tim BalapMotor.Net di Wonosari.

Tonton Juga Videonya 

GM-helm PARD