Abdul Hamid Juarai MP1 Motoprix Singkawang 2017, Tiga Besar Andalkan IRC Fasti1

Abdul Hamid Juarai MP1 Motoprix Singkawang 2017, Tiga Besar Andalkan IRC Fasti1
ABdul Hamid saat memimpin race MP1 di motoprix Singkawang

BalapMotor.Net – Abdul Hamid, pembalap asal Kalimantan Timur yang tergabung di tim BKS Racing Team mampu jadi juara di race MP1 seri perdana Motoprix Region 4 Kalimantan 2017 di Singkawang (23/4). Pembalap yang sempat bikin geger PON XIX di Tasikmalaya ini mampu tampil impresif di balapan yang berlangsung pada trek permanen Palapa, Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar ini.

Pada awal race, sebenarnya Arianto Tarzan dari tim Yamaha QQ Motorsport mampu memimpin race. Namun Hamid terus berusaha untuk mengovertake Tarzan yang juga berasal dari Kalimantan Timur ini. Setelah berhasil mengovertake Tarzan, Hamid mampu mempertahankan posisinya hingga finish. Sementara itu, Tarzan sendiri malahan terjatuh dan tidak bisa melanjutkan race.

Abdul Hamid dan Arianto Tarzan

“Balapan yang sangat menantang, namun mengasikan. Ini tentuya bisa dijadikan tambahan pengalaman bagi saya yang baru naik seeded,” ujar Abdul Hamid selepas balapan kemarin.

SSS Racing

Untuk hasil akhir di race MP1 sendiri, di posisi kedua akhirya diraih oleh Rio Dewara dari tim Yamaha Eni Rivaco Racing Sintang, lalu ada Rimonaq Franandus dari tim Yamaha Yamalube Reni Abadi KYT IRC Creampie MBKW2.

Menggunakan Ban IRC Fasti1

Perlu diketahui juga nih, bahwa tiga besar pengisi podium pada kelas ini semuanya adalah pengguna ban IRC Fasti1. Ban balap slick dari IRC sendiri terbukti mampu menggigit aspal trek permanen kebanggaan warga Kalimantan Barat. Trek ini juga mengalami perubahan desain yang hampir 90% berubah.

Dodiyanto, selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk

“Hari ini kita cukup bangga karena ban IRC Fasti1 mampu mengantarkan Wilman dan Topan podium 1 & 2 pada Yamaha Sunday Race di kelas R15 Pro. Pada waktu yang sama di tempat dan pulau yang berbeda yaitu di Kalimantan ban IRC Fasti 1 juga mampu membuktikan kualitasnya dengan mengisi tiga besar podium MP1 di Motoprix Singkawang, ” ujar Dodiyanto, selaku marketing product development dari PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban IRC dan Zeneos.

Ini tentunya menjadi bukti bahwa ban IRC Fasti 1 memang pantas diandalkan para pembalap di sirkuit permanen. “Saya sangat percaya diri menggunakan ban IRC pada saat balap, karena ban irc mempunyai bahan yg bagus dan awet ketika dipakai balap dengan lap yg banyak dan time saya jauh lebih baik ketika memakai ban ini,” ujar Abdul Hamid sang juara MP1. Selamat kepada para juara.| Dindun/ luvo

 

GM-helm PARD