76 Trial Game Asphalt Solo : Ajang Pemanasan Serta Sosialisasi Balap Supermoto

76 Trial Game Asphalt Solo : Ajang Pemanasan Serta Sosialisasi Balap Supermoto
Para pembalap sedang beraksi di trek Stadion Manahan, Solo pada ajang Trial Game Asphalt

BalapMotor.Net – Pada akhir pekan ini (20-21/4) gelaran 76 Trial Game Asphalt akan dimulai di sirkuit STD Manahan, Solo. Untuk pertama kalinya, gelaran balap supermoto dengan level nasional dimulai pada gelaran ini.

Sebelumnya, balap supermoto di Indonesia masih menjadi supporting race pada balap road race, selain itu ada juga balapan dengan title supermoto namun masih bertaraf kejurdaan. Nah, tentunya di ajang 76 Trial Game Asphalt di Solo yang merupakan spesial seri tentunya bisa menjadi ajang pemanasan serta sosialisasi gelaran ini.

76 Trial Game Asphalt Solo : Ajang Pemanasan Serta Sosialisasi Balap Supermoto
Mario CSP selaku National Promotion PT. Djarum

Karena merupakan ajang pemanasan, tentunya jumlah starter yang tidak begitu banyak sudah bisa di prediksi oleh pihak penyelenggara. “ Ini merupakan ajang sosialisasi, jadi kalau jumlah starternya masih belum banyak ya sudah kita prediksikan demikian,” ujar Mario CSP selaku National Promotion PT. Djarum yang juga turun di balapan kali ini.

SSS Racing

Perlu diketahui juga nih, pada gelaran special seri di Solo kali ini diikuti oleh sekitar 50an pembalap. Sebagian besar adalah pembalap garuk tanah, namun ada beberapa pembalap road race yang juga turun pada gelaran ini.76 Trial Game Asphalt Solo : Ajang Pemanasan Serta Sosialisasi Balap Supermoto

Dijadikan Sosialisasi Kejurnas Supermoto

Selain menjadi ajang pemanasan serta sosialisasi gelaran ini, ajang balap 76 Trial Game Asphalt ini juga bisa dijadikan ajang sosialisasi bagi balap supermotor nasional. Ini tentunya karena di 2017 ini telah direncanakan akan ada gelaran kejurnas Supermoto.

“ Ini merupakan ajang balap supermoto nasional yang pertama kalinya digelar. Meskipun tidak bertitel balap supermoto, namun secara gelaran ini merupakan ajang supermoto. Makanya event ini bisa dijadikan sosialisasi untuk balapan Kejurnas Supermoto,” ujar Donni Mahardjono dan I Nyoman Wisnu selaku direktur balap motor / drag bike serta direktur Motocross/Supermoto/Grasstrack PP IMI yang hadir di Solo ini. Semoga saja balap supermoto bakalan ramai di Indonesia.| Luvo

76 Trial Game Asphalt Solo : Ajang Pemanasan Serta Sosialisasi Balap Supermoto
Doni BP dan I Nyoman Wisnu
GM-helm PARD