76 Trial Game Asphalt, Era Balap Trail Modern Siap Tampil Perdana Di Manahan Solo

76 Trial Game Asphalt, Era Balap Trail Modern Siap Tampil Perdana Di Manahan Solo

BalapMotor.Net – Adu balap kuda pacu Trail di Tanah Air makin hari makin menjamur saja. Itu terbukti dengan FIM Asia Supermoto yang sukses digelar di Malang, Jatim pada tahun lalu. Selain itu, Kejuaraan dunia dengan titel MX GP yang merupakan ajang tertinggi Motocross di Dunia telah mampir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada maret tahun ini.

Nah, dengan menggeliatnya Trail di Indonesia, dalam hitungan hari kedepan akan digulirkan Trai Game Asphalt. Mungkin nama ini masih asing bagi pecinta balap semua. Trail Game Asphal sendiri merupakan kombinasi antara Trail Game dan Supermoto atau bisa juga disebut sebagai Supermoto Modern.

Mengenai regulasi dan peraturan dari Trial Game Asphalt sendiri akan mengadopsi dari regulasi supermoto. Spesifikasi kendaraan dan kelas yang dipertandingkan akan sama seprti hal nya supermoto. Perbedaan hanya tercipta dari tantangan dan atmosfir balap yang akan dirasakan.

SSS Racing

Kejuaraan ini akan diselenggarakan sebanyak tiga seri dan satu special series. Sirkuit yang akan digunakan sudah pasti full aspal. ”Kenapa saya memilih aspal, selain untuk mengantisipasi hujan, juga sulit menemukan lintasan yang lengkap aspal sekaligus tanah.” Buka Tjahyadi Gunawan, komandan Genta Auto & Sport sebagai penyelenggara acara ini.

Acara 76 Trial Game Asphalt juga akan digelar pada malam hari. Alasanya penonton dapat menyaksikan dengan adem, nyaman dan menikmati. Kami juga tidak sekedar menggelar event semata, sebisa mungkin harus ada unsure entertainmentnya.” Imbuh Tjahyadi Gunawan.

Gerry Salim Dan Ivan Harry Turut Tampil

Menariknya, event yang baru akan digelar pada malam minggu ini, di stadion Manahan Solo siap menampilkan pembalap berkualitas dari semua kalangan. Dari Grasstrack, Motocross sampai Road Race bakal turun untuk meramaikan acara. Ivan Harry dan Gerry Salim salah satunya.

Ivan yang merupakan Kroser Nasional peringkat 2 sementara bahkan sudah menyiapkan dua kuda pacu berkekuatan 250cc dan 450cc. “Akan menjadi pengalaman pertama bertanding di lintasan aspal dengan motor trail. Tentunya sangat antusias dan tidak sabar untuk segera bertanding.” Ucap Ivan Harry, Kroser asal Kota Bengawan, Solo.

Juga Gerry Salim, pembalap Supersport yang sedang berjuang membawa nama Indonesia di tingkat Asia ini siap turun pada 20-21 April, di Stadion Manahan, Solo. “Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia serta kompetisi Road Race 250cc Asia. Tapi untuk 76 Trial Game Asphalt sudah saya pastikan bisa turun disemua seri 2017.” Ujar Gerry “Bonex” Salim.

Dengan diselenggarakan Trial Game Asphalt, olahraga balap Trail di Indonesia bisa bangkit kembali. Diharapakan dengan acara ini mampu menelurkan bibit-bibit berkualitas untuk dapat bersaing di kancah Nasional dan Internasional. | Luvo

Jadwal Lengkap Trial Game Asphalt 2017

Special Race   21-22 April                Solo            Stadion Manahan

Seri 1            25-26 Agustus           Malang         Lapangan Kanjuruhan

Seri 2            20-21 Oktober           Jogja            Mandala Krida

Seri 3            24-25 November       Purwokerto    GOR Satria

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Genta Auto & Sport.

Mariachi

P: 085691717588

E: [email protected]

GM-helm PARD