390 Starter Luapkan Rindu Pada Ajang Pemuda Demokrat POC GMBI Open Road Race 2019 Purwakarta

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah lama tak terdengar raungan mesin balap di kabupaten Purwakarta akhirnya pada akhir pekan kemarin (2-3/11) sebanyak 390 starter meluapkan kerinduannya pada event Pemuda Demokrat POC GMBI Open Road Race 2019 yang berlangsung di sirkuit NP Yon Armed 9 Sadang.

Memang hampir setiap event yang diadakan di komplek militer ini selalu di padati peserta, hal ini terjadi karena antusiasme pembalap di 3 kabupaten yaitu Purwakarta, Subang & Karawang (Purwasuka) atau wilayah 4 sangat tinggi. Terlebih untuk kelas lokal wilayahnya sendiri, terbukti disetiap kelas lokal wilayah pasti memenuhi grid start.

Lambert Lilipaly kedua dari kiri

Melihat antusiasme tinggi tersebut maka Lambert Lilipaly selaku ketua Purwakarta Otomotif Club (POC) yang bekerja sama dengan Pemuda Demokrat & GMBI akhirnya memfasilitasi para pecinta balap motor ini untuk menyalurkan hobinya di sirkuit legendaris Yon Armed 9 Sadang Purwakarta.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat & membantu kelancaraan event ini. Tidak disangka ternyata antusiasme dari pembalap sangat luar biasa. Mungkin mereka sudah rindu adanya event di Yon Armed ini. Meskipun saya sempat khawatir karena cuaca, tetapi saya sangat bersyukur acara ini bisa terlaksana dengan aman.” Ungkap Lambert Lilipaly ketua POC.

Mayor Arm Andi Achmad Afandi saat memberikan piala

Bagai gayung bersambut, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Komandan Batalyon Armed 9 Pasopopati Kostrad pun mendukung penuh kegiatan ini. “Saya sangat mendukung gelaran road race ini, selain untuk mencari bakat-bakat terbaik di balap motor, gelaran ini juga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Purwakarta.” Ungkap sang komandan.

Lancarnya event ini juga tentu saja tidak lepas dari peran serta Kapota Motorsport selaku RC, IMI Jabar juga Rolling Speed sebagai sponsor yang ikut mendukung gelaran yang memang sudah dinantikan para pecinta balap motor Purwasuka. So, selamat atas suksesnya gelaran Pemuda Demokrat POC GMBI Open Road Race 2019. | Nuadjah

GM-helm SSS Racing