Penampakan Yamaha F1ZR Replika Jawara Bebek Goreng Sulsel Tunggangan Nur Alfath

Yamaha

BalapMotor.Net – Bebek goreng dari tim Jarvis By Aldi Motor Racing Team Makassar sepertinya merupakan sang penguasa kelas bebek goreng pada balapan-balapan di wilayah Sulawesi Selatan. Buktinya pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018 dua pekan lalu (18/8), podium utama di kelas tersebut dikuasai oleh tiga motor dari tim ini, cek hasilnya disini.

Untuk sang jawaranya sendiri adalah Nur Alfath Sam Ahmad yang juga merupakan pembalap dari tim Dua Satu RT Kaboci NHK FDR RCB Proliner untuk kelas MP. Kali ini penulis bukan mau membahas mengenai bebek goreng garapan Abdu Rachman sang mekanik, tetapi mau bahas replika motor tersebut.

Jadi, Nur Alfath sendiri ternyata memodifikasi kuda besi Yamaha F1ZR tunggangan hariannya dengan desain sama persis dengan tunggangannya di balap. Hanya saja mesin serta foostep masih tetap dibuat untuk harian. Ini tentunya karena Nur Alfath menggunakan motor tersebut untuk jalan santai.

Kalau ini versi balapnya waktu juara di YCR Pangkep 2018

“Motor ini memang saya buat mirip dengan motor balap saya mas. Bedanya yang ini mesinnya masih standar, kan buat harian bukan buat balap liaran mas hehee,” ujar Nur Alfath. “Tetapi untuk ban, serta sokbreaker saya pakai yang buat balap mas, biar lebih enak gitu,” tambah pembalap yang pernah tarung di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) ini.

Sepertinya apa yang dilakukan Nur Aftah pada F1ZR tunggangannya ini bisa jadi rujukan balap mania untuk mengubah tampilan kuda besinya. Jadi replika balap tetapi tetap fungsional untuk harian alias bukan motor tampilan balap dipakai harian. | Luvo

GM-helm SSS Racing