Ngerii!! Honda CB Ini Bermesin Special Engine KX250F

Penampakan Honda CB bermesin SE KX250F
Yamaha

BalapMotor.Net – Mantan crosser nasional asal Kroya, Jawa Tengah yaitu Bintang Romadhon memang mempunyai hobi yang unik. Selain mengoleksi motor serta mobil tua yang cukup langka, Bintang yang baru melepas masa lajangnya beberapa waktu lalu ini juga mempunyai motor modif yang cukup unik.

Setelah beberapa tahun lalu mempunyai bebek Yamaha V70 dengan dicangkoki mesin Yamaha YZ125cc, kini Bintang yang merupakan kakak kandung dari crosser nasional yang masih aktif yaitu Hilman Maksum ini ternyata juga mempunyai Honda CB100 dengan mesin special engine.

penampakan mesin KX250F tahun 2012

Motor CB kelahiran tahun 70an yang dimiliki Bintang Romadhon tersebut dicangkoki mesin Special Engine Kawasaki KX250F tahun 2012. Tentunya motor berkelir merah ini menjadi sangat istimewa, dengan tampilan mesin KX250F yang gahar ditambah pasti tenaganya juga luar biasa, maklum kan SE.

Ternyata nih, Bintang yang masih berusia 27 tahunan ini yang saat ini fokus pada usaha-usahanya ini membeli jadi motor tersebut. “Motor tersebut saya beli sudah jadi mas. Sebelumnya saya punya bebek Yamaha V75 yang dipasangi mesin YZ125. Saya juga sedang bikin CB dengan mesin KTM, tetapi belum jadi,” ujar Bintang yang juga mengoleksi mobil-mobil antik ini.

Bintang Romadhon

Perlu diketahui juga bahwa mesin Kawasaki KX250F yang dipasangi di CB milik Bintang Romadhon ini sendiri bukan standard. “Mesinnya 80% Pro Circuit, lalu CDI pakai Vortex Programmable, untuk knalpot pakai Akrapovic yang lehernya diganti mas, Cuma stikernya pakai FMF hehehe,” tambah Bintang Romadhon yang membeli motor tersebut dari Wisnu Auto Racing Malang sekitar 3 bulan yang lalu.

Lantas, dengan apa sih yang membuat Bintang Romadhon memilih menggunakan motor CB dengan mesin SE dan dipakai untuk harian. “Pastinya untuk harian tenaganya lebih besar daripada CB standard. Karena saya orang racing, jadi nyaman saja seperti bawa motor special engine,” terang Bintang Romadhon. | Luvo

Knalpot Akrapovic diubah lehernya dan dikasih stiker FMF
SSS Racing GM-helm