Modifikasi Yamaha Aerox 155 “Nyam-Nyam” : Spek 500 Meteran Yang Jawara Kontes

Penampakan Yamaha Aerox Nyam-Nyam

BalapMotor.Net – Motor matic saat ini sedang berada dimasa kejayaannya bagi para pecinta otomotif roda 2 (dua) terutama bagi kalangan anak muda ibu kota. Mulai dari design body besar hingga ramping pun tak luput dari tangan modifikator muda.

Selain ketersediaan part yang mudah serta harga yang terjangkau, motor matic juga sangat mudah dikendarai. Apalagi saat ini motor matic menyediakan tempat penyimpanan lebih sehingga lebih praktis dan efisien.

Tak terkecuali Rayhan Rizky Ramdhani pria kelahiran 1997 ini memilih Yamaha Aerox 155 dan Yamaha Mio lansiran tahun 2007 sebagai kuda pacunya untuk keseharian. Namun, kali ini Yamaha Aeroxnya lah yang sangat menarik untuk disimak. Rayhan memilih aerox sebagai “mainannya” karena design body motor yang memang sejalan dengan konsep pilihhannya yaitu aliran proper street racing.

SSS Racing

Motor yang diberi nama “Nyam-Nyam” ini konsep modifikasinya cukup menarik bahkan mungkin bisa dibilang menjadi trendsetter di dunia permatic-an. Dengan berbulan-bulan rayhan melakukan riset untuk mesin motor kesayangannya. Awalnya motor ini dibangun untuk berlaga pada balap resmi drag 201m sebut saja “bodisa drag race” bahkan laga 500 meter yang belakangan ini ramai.

Spesifikasinya

Namun menariknya meskipun motor ini memiliki performa tinggi sang owner tidak meninggalkan estetika dari motor tersebut. Full Body Carbon Kevlar dibalut dengan livery special edition 20th, Radiator QTT, Knalpot Shjiro, Shock YSS Nouvo yang sudah dicustom ketinggiannya serta Velg X Mode vario dibalut dengan ban berukuran 90/80 depan dan belakang pun dipasang untuk mendongkrak tampilan motor.

Tidak ketinggalan dengan ubahan ketinggian shock depan agar bisa turun ambles supaya terlihat lebih racing look, ohiya bahkan motor ini rajin “nyalon” alias detailing yang bikin motor ini bening banget sampai ke bagian dalamnya.

“Motor ini saya bangun buat kesenangan pribadi sih, saya memang senang buat motor dari jaman saya SMA. Kali ini saya bikin motor yang multifungsi. Masih bisa buat jalan-jalan malam kalo anak sekarang sih bilang Night Ride hehe, tapi masih bisa juga untuk ikut balap bahkan ikut kontes,” Ungkap Rayhan.

Menariknya juga nih, motor ini baru saja mendapat juara 2 di kontes motor Indonesia Auto Modified 2021 (25 – 26 September 2021) di kelas maxi. Jadi tidak hanya kencang tapi juga ganteng.

Tidak sedikit juga channel youtube yang sudah review spek motor ini, jadi kali ini kita tidak bahas bagian mesin ya. Bagi yang penasaran, silahkan kepoin di youtube deh. | Ardwin

Juara kedua kontes Indonesia Auto Modified kelas Maxi gaes..
Rayhan Rizky Ramdhani sang owner
GM-helm PARD