Modifikasi Honda CB 150 R Jawara HDC Malang 2016

Anggi Permana diatas Honda CB 150R karya Mletis

BalapMotor.Net – Kelas sport 150cc TU Seeded di gelaran Honda Dream Cup (HDC) 2016 merupakan kelas sport TU satu-satunya yang digelar di trek dadakan di Indonesia. Di gelaran ini para pembalap harus beradu cepat dengan motor Honda CB150R dan juga CBR150R.

Nah di seri perdana HDC 2016 yang digelar di Malang, akhir pekan lalu (1/5) motor Honda CB150R dari tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya menjadi motor penguasa di gelaran tersebut.Anggi Permana dan rekan setimnya Rheza Danica mampu finish 1-2 di dua race yang digelar di sirkuit STD Kanjuruan, Malang.Dua pembalap ini benar-benar tidak terkejar lawan di kedua race di sirkuit yang berkarakter stop and go ini, untuk lengkapnya cek hasil disini.Honda CB150R balap

LENKA MiniGP SSS Racing

Penasaran pastinya kan sama kuda besi ini. Motor ini merupakan hasil karya dari mekanik muda asal DIY yaitu Haris Sakty atau lebih dikenal dengan panggilan Mletis.Perlu diketahui bahwa Mletis yang merupakan komandan dari MBKW2 ini baru beberapa bulan menggarap motor ini, kan baru tahun ini tim Trijaya menjadi tim pabrikan Honda.Untuk urusan mesin Honda CB150R ini, ternyata Mletis juga dibantu oleh Bintang Racing Team (BRT) yang juga menjadi sponsor untuk tim asal Bandung ini.

Haris Sakti sang mekanik
Haris Sakti sang mekanik

Saat ditanyai mengenai kesulitan saat meriset kuda besi Honda, ternyata Mletis mengatakan bahwa pada dasarmya mengorek motor apa saja sebenarnya sama.” Kalau kesulitan, sebenarnya tidak ada kesulitan yang berarti, karena pada dasarnya untuk urusan mengorek mesin itu sama saja. Jadi tinggal kita menyesuaikan saja. ” tutur Mletis yang sebelumnya memang sudah cukup sukses membuat motor Yamaha jadi kencang dan juara ini.

Nah mau tau spesifikasi dari Honda CB150R dari tim Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya, Nih BalapMotor.Net kasih datanya dibawah ini. [ luvo ]

Spesifikasi Honda CBR150R Sidrap Honda KYT IRC Nissin Trijaya :

Piston              : Jepang
ECU                 : BRT Juken 3
Throttle Body   : BRT
Magnet            : SND beserta sekatnya
Noken As         : Standar las modif
Gigi Rasio        : 1,2,3 dan 4 standar
Sokbreaker      : Traxx-D
Pelek               : Racing Boy
Rangka            : Standar
Knalpot            : CreampieHonda CB150R jawara HDC Malang Modif Honda CB150R Anggi Permana

Rheza Danica
Rheza Danica
Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016
Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016
Podium Race 1 HDC Malang kelas HDC1
Podium Race 1 HDC Malang kelas HDC1
Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016
Knalpot Creampie Buktikan Keampuhanya Di HDC Malang 2016
APRILIA GM-helm VND Racing PARD