Modif Matic Raja Disco Karya Moon Racing, Tembus 7,2 Detik di Serangan!

GM-helm

BalapMotor.Net – Matic Raja Disco racikan Moon Racing Sukoharjo kembali mendominasi dalam perhelatan balap lurus 201m di pulau Dewata, Bali. Kali ini, Matic 200 tersebut menjadi yang terbaik di Racertees BG IMI Bali Drag Bike 2020 yang berlangsung di sirkuit Jl. Pulau Serangan Denpasar (19/1).

Catatan waktunya semakin fenomenal. Mengandalkan pilot asal Madura, yakni Jhon Sakera Matic karya Moon ini pertajam waktu menjadi 7,2 detik. Juara dan tak terlawan. Selain Jhon, si cantik Chaca Yess juga menempatkan dirinya di podium 3.

Nah, lantas apa saja sih jeroan Matic ini sehingga sampai ciptakan 7,2 detik? “Sebenarnya settingan gak ada perubahan sejak akhir tahun lalu di final IDC,” buka Agus Moon Racing.

Jhon Sakera & Chaca Yess

Lebih lanjut, “Piston pakai Moto1 66mm, Stroke masih standar. Klep in 33 – ex 28, Per klep Jepang, Karbu UMA 32, Knalpot kawahara, Koil YZ, dan CDI custom. Kalau Roller 6 gram, dengan pully depan standar custom sementara untuk pully belakang standar kampas SPS Carbon,” rinci sang mekanik saat berkomunikasi dengan penulis.

Soal catatan 7,2 detik, tentu bukan waktu yang gampang diciptakan. Tak semua spek Matic sanggup dan konsisten diangka tersebut. Akankah Matic 200 Raja Disco Moon Racing ini terus di top performa? Kita tungga dan nantikan kiprahnya lagi… | Yugo

SSS Racing