MODIF HONDA TIGER 2005 : Buntung, Baplang, Bodi Gedhe, Dan Sangar Ala Minor Fighter

GM-helm

Kalau melihat foto modif motor diatas pasti kalian yang ngaku anak motor tau nih motor dari komunitas mana, setang baplang, buntut buntung, plus kaki-kaki gedhe. Mana lagi kalau bukan komunitas Minor Fighter yang  berdiri di ranah banyumasan khususnya kota mendoan Purwokerto, dan sekarang sudah menjalar ke seluruh penjuru tanah air. Honda Tiger tahun 2005 milik brother asli Bumiayu Oki Ponru ini juga dimodif beraliran street Fighter ala MF.

Urusan modif tentu diserahkan pada ahlinya, kemana lagi kalau bukan ke X-K Design dibaca Kalyca yang digawangi oleh bro Agus Djanuar atau yang beken di sapa Agus DJ. Langsung saja bengkel modif yang bermarkas di Desa Pasir Muncang Purwokerto ini langsung merubah tampilan Honta Tiger standar menjadi sebuah motor street fighter ala MF.

kesan sangar jelas terlihat

Bodi-bodi dibikin ulang dengan mengunakan bahan fiberglass dan di cetak di X-K design, setelah itu diguyur cat warna kuning menyala agar tampilanya enak dilihat. Urusan kaki-kaki Agus DJ sang modifikator mempercayakan satu set kaki-kaki depan dari limbah moge Suzuki GSX 400 komplit mulai dari sok up side down,pelek, dan perangkat penghenti laju. Lalu dibalut karet bundar Metzeler ukuran 120/70-17. Kini giliran kaki-kaki belakang dipercayakan juga pada limbah moge yang kali ini dari Suzuki GSX 1000, komplit mulai dari swing arm, monoshock, seperangkat rem, gir belakang tapi tetap menggunakan rantai standar dengan gir belakang yang ditipisin menyesuaikan rantainya serta pelek tentunya. Lalu Sasis juga harus disesuaikan dengan pemasangan kaki-kaki yang memang ga bisa langsung pasang, kan bukan produk variasi yang dibuat untuk Honda Tiger. seperti biasa sasis kebelakan dibuntungin dan dibengkokin ke atas sehingga kali ini jok buat boncenger tidak lagi tersedia. Kelihatan arogan memang, namun ini ekpresi bro.

Untuk mesin tetap mengandalkan standar pabrik, dikarenakan motor ini akan digunakan sehari-hari oleh bahkan buat touring jarak jauh oleh pemiliknya yang juga bekerja di salah satu lembaga pembiayaan atau leasing di Cilacap,jadi cari aman dan yamanya saja. Cuma knalpot diganti costum sendiri. Untuk urusan perlengkapan berlalu lintas tentunya jangan disepelekan, bukan karena agar tidak ditilang, namun demi keselamatan kita pengendara dan lainya. Makanya sein,lampu depan-belakang spion dan juga plat nomer masih tetap terpasang dan berfungsi. Mantap mas bro. Malah Lampu depan ora baen-baen pakai produk variasi buat moge yang dibeli di Singapura, meski kecil namun terangnya seperti standar dan juga ada lampu jarak jauh- dekatnya. mantap. Soal kenyamanan dan keamanan tentunya sangat deperhatikan oleh sang modifikator. Dijamin lebih kokoh, kan pake kaki-kaki moge, juga untung posisi riding juga disesuaikan sesuai sang penunggangnya. Untuk semua modifikasi ini Oki sang empunya menghabiskan doku sekitar 25 Jutaan.

Buat yang mau memodif tampilanya motornya berubah jadi model Minor Fighter seperti ini, gampang saja tinggal siapin doku terus hubungi X-K Design di nomer togel, eh nomer handphone mangsudnye 081 669 296 4 dan jangan lupa siapin juga motor yang mau dimodif. Tapi meskipun dimodif pada tetep mengutamakan keselamatan yah guys. DL

lampu depan singapura punya
SSS Racing