MKO Jogja Ciptakan Persneling Tombol di Motor Balap

Persneling tombol terpasang di MX King
Yamaha

BalapMotor.Net – Berawal dari kepeduliannya terhadap para pembalap cilik yang bertarung dengan motor besar (ring 17), Dwi Ariyanto selaku owner MKO Racing Jogja lantas menciptakan alat persneling tombol untuk motor balap. Alat ini membuat si pembalap tidak perlu menggunakan tuas persneling untuk menambah gigi, jadi tinggal pencet.

Mekanik yang dikenal dengan panggilan Dwik MKO ini sendiri sudah menciptakan alat ini sejak setahun lalu. Tetapi, karena regulasi tidak membolehkan, maka alat tersebut belum pernah diturunkan pada event balap road race. Nah, untuk balap drag bike sendiri, alat ini pernah dipasang pada MX-King 200 drag bike.

“Jadi awalnya saya melihat pembalap cilik yang kini balap dengan motor besar. Mereka pastinya akan kesulitan jika ingin menambah gigi saat berbelok terutama kekanan. Saya sempat ingin memasang alat ini pada motor Nicky Hayden di tahun lalu, tetapi ya regulasinya belum membolehkan. Sempat juga alat ini saya pasang di motor drag dan mampu mempermudah joki,” ungkap Dwik MKO kepada penulis.

Penampakan tombol

Nah, untuk mengetahui bagaimana alat tersebut bekerja, yuk pantengin video ulasannya yang sudah tayang di BalapMotor.TV Youtube channel di bawah ini gaes. | Luvo

Jangan Lupa Share Videonya yah gaes.

SSS Racing