Matic 200 Hutan Kayu, Sok Ohlins 7.7 Detik Joki Batank

Matic 200 Hutan Kayu, Sok Ohlins 7.7 Detik Joki Batank
Aksi Dwi Batank dengan Matic Hutan Kayu

BalapMotor.Net – Masih seputar gelaran BSMC Drag Bike Cilacap bro. Ada yang menarik disalah satu kelas poin yakni Matic TU 200cc. Dimana sang juara yakni Dwi Batank (Semarang) berhasil tembus dengan catatan waktu 7.7 detik.

Kali ini Batank gunakan Matic Hutan Kayu Racing Tegal garapan Fauzi Tonk Sonic VRG. Bukan Matic Kawahara Pells yang memang sudah menjadi andalannya. Ia unggul tipis atas saudaranya dari Kawahara Pells yakni Galih Dwi yang juga pada ajang ini membawa Matic Hutan Kayu.

“Motor cukup oke, liar dan tak jauh beda karakter dengan punya Kawahara. Start juga sudah bagus tapi memang angin disini sangat kencang jadi waktu tak bisa optimal.” Papar Dwi Batank, juara Nasional Dragbike tahun lalu.

Matic 200 Hutan Kayu, Sok Ohlins 7.7 Detik Joki Batank
Galih Dwi (Boyolali)
Yamaha

Untuk motor sendiri, karbu Uma jadi andalan. “Stroke 60 dan seher 65. CDI pakai Rextor dan roller gunakan BRT ukuran 67 silang, untuk knalpoT R9. Selain itu, Sok Ohlins juga menjadi salah satu faktor penting hingga motor lebih nyaman dibawa meskipun liar.” Ungkap Deny, pengawal Matic Hutan Kayu di Cilacap kemarin.

Bila kita berbicara tentang sok Ohlins tentu kita sudah tahu akan kualitasnya. Suspensi yang berasal dari Swedia ini memang sudah diakui dunia. Juga harganya yang memang lebih unggul dari merk lainnya. Namun dibalik harga yang mahal, kita juga dapatkan kepuasan dengan respon yang sangat baik ketika meredam hentakan atau goncangan kuat.

Cukup ya, nanti dikira promo. Hehehe..

Selain Dwi Batank dan Galih Dwi yang sukses podium 1 dan 2, ada nama Rully PM yang juga membesut motor ini. Ia (Rully) memang lebih akrab dan hafal dengan motor, namun kemarin kurang beruntung lantaran tertangkap JS. “Kurang fokus dan konsentrasi. Saat akan lepas, rem kurang saya tarik dengan kuat hingga roda depan bergerak.” Sesalnya.

Oke deh. (Yugo)

Berikut Spesifikasi Matic 200 Hutan Kayu Racing Tegal
  • Karbu: UMA
  • Shock: Ohlins
  • Knalpot: R9
  • Stroke: 60
  • Seher: 65
  • CDI: Rextor
  • Roller: BRT 67

Matic 200 Hutan Kayu, Sok Ohlins 7.7 Detik Joki Batank

SSS Racing GM-helm