Dua Tahun Mangkrak, Blade 110 Ini Digdaya di MP2 Road Race Sentul

Dua Tahun Mangkrak, Blade 110 Ini Digdaya di MP2 Road Race Sentul
Aksi Asep Bedun diatas Blade 110

BalapMotor.Net – Dengan adanya penghapusan kelas 110cc TU di Kejurnas Motoprix sejak 2016 tentu saja motor-motor spek 110 cc TU sudah tidak digunakan. Nah, setelah mangkrak selama dua tahun, ternyata Honda Blade garapan Ichwan Cio masih digdaya ditarungkan dengan motor-motor spek MP2 saat ini yang 125cc.

Ini terjadi saat gelaran J4-Vent Championship 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor Minggu (20/6). Motor yang dibangkitkan oleh Saiful Anwar sang mekanik dari tim CPS Junior RC3 B Pro WR Super Battery dan dipacu Asep Bedun ini tersebut mampu kalahkan para peserta lainnya di kelas MP2.

“Motor ini merupakan motor yang sudah dua tahun mangkrak di markas. Setelah dihidupkan dan coba di turunkan pada kelas MP2 di event ini, ternyata masih maksimal dan mampu jadi juara,” ujar Ghobien selaku manajer dari tim ini.

Dua Tahun Mangkrak, Blade 110 Ini Digdaya di MP2 Road Race Sentul
tim CPS Junior RC3 B Pro WR Super Battery
SSS Racing

Mengenai spesifikasinya sendiri, dari tahun 2015 sendiri menurut Ghobien yang biasa mengawal Ichwan Cio sang mekanik ini tidak banyak berubah. ” Speknya tidak banyak berubah mas dari pas tahun 2015, hanya ada sedikit penyesuaian karena sudah lama tidak dibalapkan,” tambah Ghobien.

Perlu diketahui nih, motor ini adalah motor tunggangan Gilang Pranata Sukma waktu masih bersama tim Honda RC3 di tahun 2015. Motor ini turun di MP serta HDC, tentunya dengan spek MP2 saat itu yang masih 110cc. Nah buat yang penasaran dengan spesifikasi modifnya, yuk disimak dibawah ini.

Spesifikasi : 

Knalpot              : BPro Racing
Per Kopling         : BPro Racing
Footstep            : BPro Racing
Per Klep             : BPro Racing
CDI                    : BRT
Sokbreaker         : KYB
Aki                     : WR Super Battery
Ban                    : IRC Fasti

 

GM-helm PARD