Valera Tak Terlawan di Race 1 Final FIM MiniGP Indonesia Series

Valera tetap gaspoll meski sudah kunci gelar

BalapMotor.Net – Meskipun sudah mampu mengunci gelar Juara Umum FIM MiniGP Indonesia Series 2022 setelah menyelesaikan dua balapan di seri 5 kemarin (8/10), Clevan Louise Valera Octavianus tetap tampil maksimal pada race 1 Final FIM MiniGP Indonesia Series (9/10).

Sama seperti pada dua balapan kemarin, Valera bersaing sengit dengan Davino Britani dan Lanova Tantra Mahardika. Pada pertengahan race sendiri, Valera berhasil memberikan jarak kepada duel Davino dan Tantra.

LENKA MiniGP SSS Racing

Davino dan Tantra yang sedang bersaing sengit berebut posisi klasemen akhir kedua terus bertarung sampai akhirnya Davino harus rela cium gravel. Davino akhirnya gagal finis, sementara itu Tantra finis kedua.

Podium race 1 Final FIM MiniGP Indonesia Series 2022, Valera, Tantra dan Afhil

Dengan hasil tersebut, Tantra akhirnya juga berhasil mengunci klasemen akhir kedua FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 dan berhak menuju ke Spanyol bersama Valera Octavianus.

“Sepanjang balapan saya berusaha untuk tetap fokus dan tenang, “ ungkap Valera Octavianus saat pembagian piala selepas balapan tadi.

Pada podium ketiga sendiri akhirnya diraih oleh pembalap asal Sulawesi Selatan yaitu Ahfil Azhraf yang sempat bersaing sengit dengan Alvin Alvaro sepanjang balapan. Selamat kepada para pemenang.

 

GM-helm VND Racing PARD