LENKA MiniGP Cup Prix 2022 RD 3 : Dibuka Kelas GP12, Valera Mendominasi!!

Pertarungan Alyantha Hapsoro VS Fadil Marjono

BalapMotor.Net – Berbeda dengan pada dua ronde sebelumnya, pada ronde ketiga LENKA MiniGP Cup Prix 2022 yang digelar di sirkuit Sentul Paddock, Bogor pada hari ini (17/8) dibuka kelas OMR LENKA GP12.

LENKA GP12 sendiri merupakan salah satu produk LENKA MiniGP yang pernah dipasarkan pada medio tahun 2018-2019. Meskipun bukan merupakan kelas yang dihitung poinnya ber-seri, namun kelas ini mampu menyedot animo pembalap cilik dari berbagai daerah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Totalnya sendiri memang hanya ada 5 pembalap saja, Valera Octavianuz dari Jogja, lalu Alyantha Hapsoro dari Sragen, Fadil Marjono dari Jogja, Arkana Ocktane dari Bandung dan Tara dari Jakarta. Mereka beraksi di sirkuit Sentul Paddock yang cukup teknikal.

Setiawan Tjendraputra, Direktur LENKA Indonesia

Menurut Setiawan Tjendraputra selaku Direktur LENKA Indonesia memberikan alasan kenapa baru pada ronde 3 ini dibuka kelas OMR GP12. “Jadi kebetulan sirkuit Sentul Paddock ini layak untuk balap LENKA GP12, makanya kita buka kelas tersebut,” ungkap Setiawan Tjendraputra.

Baca Juga : Hasil LENKA MiniGP Cup Prix 2022 RD3 di Sentul Paddock

“Sebenarnya peminat kelas ini masih banyak, tetapi memang kita tidak buat berseri karena event kita kan sebelumnya di sirkuit gokart yang lebih kecil seperti PTC Pulogadung,” tambah Setiawan Tjendraputra yang berencana merilis motor balap kecil semacam GP12 namun dengan spek berbeda ini.

Valera mendominasi

Mengenai balapan pada kelas GP12, Valera Octavianuz yang membela pasukan OCTVZ Racing Academy berhasil mendominasi jalannya dua race yang dibalapkan siang dan sore tadi. Sejak lepas start, Valera yang lolos ikutan ajang FIM MiniGP Indonesia Series ini tanpa perlawanan.

Sementara itu, Alyantha Hapsoro dari Alva Jaya Andy Speed OCTVZ Academy berhasil meraih double runner up setelah mendapatkan gempuran dari Fadil Marjono dari Gold Racing Team sepanjang race. Lalu pembalap andalan LENKA Factory Racing yaitu Arkana Ocktane kurang maksimal pada balapan kali ini karena cedera.

Aksi Arkana Ocktane

GM-helm VND Racing PARD