Bocah 9 Tahun Asal Muara Enim Kenzie Akbar Juga Bakal Tarung di SIC Ohvale Junior di Malaysia

Kenzie Akbar Da Ninos bersama sang ayah Nino Andrian dan Rafid Poppy

BalapMotor.Net – Bocah 9 tahun asal Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yaitu Kenzie Akbar Da Ninos atau yang juga dikenal dengan panggilan Abang Ijack dipastikan bakal mengikuti gelaran SIC Ohvale Junior Championship di Malaysia.

Bocah yang lahir pada 19 Juni 2013 ini bakalan tempur dalam 3 ronde tersisa gelaran pembibitan di negeri tetangga ini. Pastinya Abang Ijack menyusul Super Gio (Lubuklinggau) yang sudah mengikuti balapan ini sejak ronde pertama.

LENKA MiniGP SSS Racing

Undangan secara resmi dari pihak penyelenggara SIC Ohvale sendiri sudah diterima oleh Nino Andrian sang ayah dari Abang Ijack (suratnya terlampir di bawah tulisan ini). Untuk ronde ketiga sendiri bakalan berlangsung di sirkuit Tangkak, Johor pada 23-24 Juli nanti.

“Alhamdulillah Abang Ijack dapat kesempatan untuk mengikuti balap Ohvale Junior di Malaysia. Dia mulai ikut pada ronde ketiga nanti,” ungkap Nino Andrian kepada penulis.

Balap SIC Ohvale Junior Championship | Foto : SIC
Dapat Support Dari Berbagai Pihak

Nino Andrian yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Muara Enim sendiri mengaku mendapatkan support dari berbagai pihak. “Keberangkatan Abang Ijack sendiri didukung penuh oleh Ketua IMI Sumsel, Bpk. Alpian Maskoni, pemerintah (pj.Bupati) dan DPRD Muara Enim, Bank Sumsel Babel, PT Bukit Asam, PT Medco Indonesia, dan PT Sele Raya Belida. Saya sangat berterima kasih atas support dari mereka,” tambahnya.

Membahas mengenai Kenzie Akbar Da Ninos, setelah beberapa tahun membalap di ajang pocket bike, selama pandemi beralih berlatih Motocross di Jogjakarta tepatnya di sekolah balapnya Irwan Ardiansyah. Lalu mulai beberapa waktu ini, Abang Ijack kembali berlatih di balap road race dan dilatih langsung oleh Rafid Poppy.

“Setelah MiniGP, Abang Ijack langsung berlatih Motocross di tempatnya Irwan Ardiansyah di Jogja. Baru, akhir-akhir ini Ijack kembali latihan road race bersama Rafid Poppy. Semoga saja dapat berprestasi di ajang SIC Ohvale Junior Championship.

Perlu diketahui juga bahwa ajang SIC Ohvale Junior Championship sendiri merupakan balap MiniGP yang menggunakan motor Ohvale 110cc. Ini berbeda dengan FIM MiniGP Series yang membalapkan MiniGP Ohvale GP-0 160cc. Untuk gelarannya sendiri digelar bersamaan dengan ajang FIM MiniGP Malaysian Series.

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD