TTC (Round 2): Dheyo Wahyu Kumandangkan Indonesia Raya di Hari Ultahnya!

TTC (Round 2): Dheyo Wahyu Kumandangkan Indonesia Raya di Hari Ultahnya!
Dheyo Wahyu | Foto: HTTC
Yamaha

BalapMotor.Net – Dheyo Wahyu kembali tunjukan kualitasnya. Cah Semarang ini kembali mempertontonkan aksi luar biasanya dalam Race 1 Honda Thailand Talent Cup (HTTC) putaran kedua yang berlangsung bersamaan dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Round 3 di sirkuit Chang Buriram, Thailand (1-2 Juni).

Sebelum race 1 berlangsung, Dheyo sebelumnya tercatat sebagai pembalap tercepat saat kualifikasi (QTT) pagi hari. Azryan Dheyo Wahyu Maniadi nama lengkapnya ungguli pembalap dari berbagai negara, seperti tuan rumah Thailand, lanjut Malaysia, Vietnam, India, hingga Philipina.

Mengawali start dari posisi terdepan, Dheyo langsung memimpin hingga separuh balapan. Pada pertengahan sempat di overtake pembalap Thailand dan Vietnam, namun skill dan semangat juang Dheyo kembali mengantarkan dirinya di posisi terdepan.

Tiga Lap terakhir perebutan posisi terdepan semakin sengit. Dheyo sendiri bahkan sempat mundur di posisi ke-4, akan tetapi lagi-lagi mantan crosser cilik ini kembali merebut posisi teredepan tepat di tikungan terakhir.

Alhasil, gelar juara kedua dan podium ketiga kalinya bagi Dheyo Wahyu dalam balap Internasionalnya. Sebelumnya ia meraih juara 2 dan juara 1 dalam putaran pertama Thailand Talent Cup.

Sebuah penampilan luar biasa sebagai debutan. Beralih dari Motocross Dheyo langsung memberikan sebuah bukti prestasi dan bahkan mampu membanggakan Bangsa Negara.

“Saya bersyukur atas hasil yang diraih pada race pertama ini. Meski harus terkena pinalti dan turun ke posisi tiga, namun hal ini menjadi pelajaran berharga untuk saya. Hasil pada race pertama ini tentu menjadi motivasi dalam menjalani race kedua besok. Saya mohon dukungannya,” ujar Dheyo.

Selamat Ulang Tahun Dheyo, Indonesia berkumandang. | Yugo

Hasil Race 1 HTTC Round 2 Buriram:

SSS Racing GM-helm