Pembalap 11 Tahun Jadi Primadona di Road Race Gubernur Cup Sumsel, Nih Hasilnya

Aksi Nicky Hayden | Foto : Dok. Tim Bintang Centula
Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang bergabungnya di tim asal OKU Timur yaitu Yamaha Bintang Centula, pembalap 11 tahun asal DIY yaitu Nicky Hayden ditandingkan pada gelaran Road Race Gubernur Cup Sumsel Cup Prix yang berlangsung di Lahat, Sumsel (22-23/12).

Pada gelaran tersebut, Nicky Hayden turun pada beberapa kelas termasuk kelas tertinggi yaitu MP1. Dengan postur yang masih sangat kecil (maklum masih 11 tahun), Nicky beraksi melawan pembalap-pembalap lain yang posturnya lebih besar. Nicky mampu membuktikan talentanya di sirkuit permanen Manggul, Lahat pada event garapan AGP Production ini.

Tetapi, skill Nicky Hayden yang mulai tahun 2018 ini turun full di balapan nasional region II Jawa perlu diacungi jempol. Pada kelas MP1, Hayden mampu fight dan finish di posisi ke-6. Lalu di kelas MP4 Open, Hayden mampu finish kedua dan dikelas MP6 Open jadi jawaranya dengan mengalahkan para pembalap yang bisa dikatakan lebih senior karena kelasnya Open.

Nicky Hayden

“Ini pertama kalinya Hayden balap bersama tim Bintang Centula dan pertama balap di Lahat. Tarung dengan para pembalap yang lebih senior, dia bisa tampil baik. Di MP1 dia bisa ke-6, kedua di MP4 Open dan MP6 Open. Semoga saja kedepannya dia bisa tampil maksimal dan terus naik ke jenjang yang lebih tinggi kalau bisa ke MotoGP mas,” ungkap Ary Basuki yang merupakan ayah dari Nicky Hayden.

Nah, buat yang penasaran Hayden mampu mengalahkan siapa saja dan melihat hasil lombanya, nih pantengin hasilnya dibawah ini.

SSS Racing GM-helm