Hasil Tes Pra-Musim WSBK Australia Hari Pertama: Bautista Mendominasi, Rea Tak Maksimal

hasil-tes-pra-musim-wsbk-australia-hari-pertama-bautista-mendominasi-rea-tak-maksimal
Alvaro Bautista mendominasi jalannya tes hari pertama | Foto: worldsbk
GM-helm

BalapMotor.Net – Tes pra-musim WorldSBK lanjutan jelang bergulirnya musim 2019 resmi berlangsung di Phillind Island. Tes berlangsung selaman dua hari, 18-19 Februari 2019. Alvaro Bautista tampil mendominasi, dengan menjadi yang tercepat di hari pertama. Sementara itu Jonathan Rea tampak belum maksimal.

Tes terbagi dua sesi, sesi pertama berlangsung pada pagi hari dan dilanjut sesi kedua yang berlangsung sore. Semua tim yang ikut serta dalam WorldSBK 2019 turun pada tes kali ini, pembalap tak segan untuk menggeber motornya demi catatkan waktu tercepat.

Sesi pertama Bautista berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30.743detik, Alex Lowes berhasil memacu YZF-R1 menjadi tercepat kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 31.146 detik, dan Jonathan Rea menempel ketat dengan menjadi tercepat ketiga 1 menit 31.189 detik.

Pada sesi kedua lagi-lagi Alvaro Bautista yang merupakan debutan WorldSBK kembali mencatatkan waktu tecepat 1 menit 31.149 detik, disusul Tom Sykes berada di posisi tercepat kedua dengan 1 menit 31.300 detik, dan Haslam berada di posisi ketiga tercepat dengan 1 menit 31.399 detik. Jonathan Rea tampil tak seperti biasanya dengan berada di posisi keempat 1 menit 31.551 detik.

Ducati benar-benar mulai menebar ancaman, Kawasaki harus waspada dengan hasil tes pra-musim di hari pertama. Yamaha juga tak bisa dianggap remeh, YZF-R1 yang dalam beberapa musim terakhir terus berkembang bisa jadi bakal merusak dominasi pabrikan-pabrikan besar yang turun di WorldSBK. Sementara hasil memuaskan juga diraih oleh BMW, mampu tampil kompetitif. Hasil lengkap tes pra-musim WorldSBK Australia hari pertama. [DK]

hasil-tes-pra-musim-wsbk-australia-hari-pertama-bautista-mendominasi-rea-tak-maksimal
Hasil lengkap tes pra-musim Phillip Island hari pertama (1) | Foto: worldsbk
hasil-tes-pra-musim-wsbk-australia-hari-pertama-bautista-mendominasi-rea-tak-maksimal
Hasil lengkap tes pra-musim Phillip Island hari pertama (2) | Foto: worldsbk
SSS Racing