Hasil Tes Pra-Musim Sepang Hari Ketiga: Ducati Mendominasi, Duo Pramac Ducati Tiga Besar

hasil-tes-pra-musim-sepang-hari-ketiga-ducati-mendominasi-duo-pramac-ducati-tiga-besar
Petrucci catatkan waktu tercepat di hari ketiga tes pra-musim di Sepang | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Tes pra-musim Sepang akhirnya memasuki hari terakhir, Jumat (08/2). Pada hari ketiga ini para pembalap terus pertajam catatan waktunya, bahkan hampir semua pembalap yang turun catatkan waktu dibawah 2 menit.

Penampilan pembalap Ducati di hari ketiga ini luar biasa, para pembalapnya mampu catatkan waktu tercepat dan mendominasi. Petrux menggila dengan berhasil jadi pembalap tercepat, mencatatkan waktu 1 menit 58.239 detik.

Diluar dugaan duo Pramac Ducati mampu tembus tiga besar. Sang rookie Francesco Bagnaia berada di posisi tercepat kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 58.302 detik, selisihnya sangat tipis dengan pembalap terdepat +0.063 detik.

Jack Miller meneruskan catatan positifnya, setelah pada hari kedua mampu berada di posisi ketiga, pada hari ketiga tes pra-musim Miller konsisten berada di posisi tiga tercepat dengan 1 menit 58.366 detik. Miller terus tunjukkan raihan positif.

Dovizioso melengkapi dominasi Ducati di hari terakhir tes, dengan tempati posisi tercepat keempat. Dovi catatkan waktu 1 menit 58.538 detik. Setelah di dua hari awal penampilan Dovi kedodoran, di hari terakhir pembalap andalan pabrikan Ducati mampu tunjukkan kelasnya.

Sementara itu para pembalap yang mampu tampil cepat di dua hari awal, harus puas posisinya tercecer di hari terakhir. Rins merosot ke posisi 12, setelah di dua hari konsisten jadi tercepat kedua. Sementara itu Vinales berada di posisi tercepat kelima, dan Marquez belum mampu tembus posisi teratas dengan berada di posisi 11 kondisi bahunya yang belum fit jadi penyebab The Baby Alien tak mampu tampil maksimal.

Berakhirnya tes pra-musim hari ketiga di Sepang, menandai selesainya seluruh rangkaian tes pra-musim di Malaysia, selanjutnya para pembalap dan tim akan mengikuti tes pra-musim di Sirkuit Losail pada 23-25 Februari, sebelum jalani balapan pembuka musim 2019, MotoGP Qatar. Berikut hasil lengkap tes pra-musim Sepang hari ketiga. [DK]

hasil-tes-pra-musim-sepang-hari-ketiga-ducati-mendominasi-duo-pramac-ducati-tiga-besar
Hasil lengkap tes pra-musim hari ketiga, Jumat (08/2) | Foto: motogp
hasil-tes-pra-musim-sepang-hari-ketiga-ducati-mendominasi-duo-pramac-ducati-tiga-besar
Hasil waktu gabungan tes pra-musim Sepang | Foto: motogp
SSS Racing GM-helm