Hasil Practice Thailand Talent Cup: Dheyo Wahyu Terus Pertajam Waktu!

Aksi Dheyo Wahyu (16) saat tarung di TTC Seri 1 | Foto : AHM
Yamaha

BalapMotor.Net – Honda Thailand Talent Cup (HTTC) putaran kedua kembali berlangsung pada akhir pekan ini (1-2 Juni). Kali ini digelar bersamaan dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Round 3 di sirkuit Chang Buriram, Thailand.

HTTC sendiri merupakan balap 1 merk dari Thailand dengan motor yang sama yaitu NSF250. Namun kejuaraan ini diikuti pula oleh rider dari negara lain, seperti Malaysia, Vietnam, India, Philipina hingga Indonesia.

Putaran 1 (21 April) lalu, pembalap binaan Astra Honda Racing Team,  Azryan Dheyo Wahyu Maniadi tampil luar biasa dengan meraih podium 2 (Race 1) dan juara pada Race 2. Nah, pada hari ini HTTC telah menjalankan 2 latihan bebas.

Pada latihan bebas pertama (FP1) Dheyo berada pada posisi ke-6 dengan waktu 1 menit 53.499 detik. Namun cah Semarang ini mampu mempertajam waktunya pada FP2 menjadi 1 menit 51.607 detik dan menempati urutan ke-5.

Hal serupa pun dilakukan wakil merah putih lainnya, yaitu Herlian Dandi. Setelah pada FP1 catatkan waktu 1 menit 55.608 detik, ia mampu memangkas waktunya di FP2 dengan torehan 1 menit 53.729 detik.

Dheyo dan Dandi sendiri baru adaptasi awal di sirkuit kebanggaan masyarakat Thailand ini. Kualifikasi dan race 1 akan berlangsung pada Sabtu besok. Terus semangat dan JadialahJuara! | Yugo

Hasil FP1-FP2 HTTC Round 2 Buriram:

SSS Racing GM-helm