Hasil Lengkap Kualifikasi Grand Prix Malaysia (Semua Kelas)

hasil-lengkap-kualifikasi-grand-prix-malaysia-semua-kelas
Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Malaysia | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Sesi kualifikasi yang berlangsung hari ini (03/11) sudah berakhir, para pembalap dari semua kelas tampil maksimal pada sesi ini demi mendapatkan posisi start yang terbaik pada race yang berlangsung besok (04/11) di Sirkuit Sepang.

Cuaca bersahabat membuat kualifikasi di kelas Moto3 tanpa kendala, Jorge Martin akan start dari posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat 2menit 11.731detik, di Marco Bezzecchi start dari posisi kedua dengan 2menit 11.763detik, dan Tony Arbolino akan start dari posisi ketiga karena berhasil mencatatkan waktu tercepat 2menit 12.065detik.

Alex Marquez tampil sangat konsisten sejak Free Practice hari pertama hingga kualifikasi, adik dari Marc Marquez ini pun akan start terdepan di kelas Moto2 karena berhasil mencatat waktu 2menit 05.629detik, start dari posisi kedua ada Luca Marini dengan 2menit 06.117detik, dan Fabio Quartararo lengkapi start dari baris pertama dengan catatan waktunya 2menit 06.295detik.

Sementara itu dua pembalap Indonesia yang turun di Moto2 Malaysia, masing-masing akan start dari posisi ke-28 dan ke-32. Dimas Ekky yang memiliki catatan waktu lebih baik (2menit 08.769detik) start dari posisi ke-28, Rafid Topan (2menit 10.553detik) start dari posisi ke-32.

Kualifikasi MotoGP berlangsung seru dan penuh drama, Q1 berlangsung dengan ditandai Red Flag berkibar karena turun hujan deras, sesi ini pun ditunda karena dinilai akan membahayakan pembalap. Setelah memungkinkan, Q1 akhirnya kembali dilanjutka dengan Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro yang lolos ke Q2.

Pada sesi Q2 terjadi insiden antara Rossi dan Marquez, Rossi yang baru saja memasuki lintasan sedikit menghalangi racing line Marquez yang ingin membuat catatan waktu, meski begitu hal ini tak menghalangi Marquez meraih pole position, Johann Zarco akan start dari posisi kedua, sementara Valentino Rossi start dari posisi ketiga. Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Grand Prix Malaysia (Semua Kelas). [DK]

hasil-lengkap-kualifikasi-grand-prix-malaysia-semua-kelas
Hasil Lengkap Kualifikasi Moto3 Malaysia | Foto: motogp
hasil-lengkap-kualifikasi-grand-prix-malaysia-semua-kelas
Hasil Lengkap Kualifikasi Moto2 Malaysia | Foto: motogp
hasil-lengkap-kualifikasi-grand-prix-malaysia-semua-kelas
Hasil Lengkap Q1 MotoGP Malaysia | Foto: motogp
hasil-lengkap-kualifikasi-grand-prix-malaysia-semua-kelas
Hasil Lengkap Q2 MotoGP Malaysia | Foto: motogp
SSS Racing GM-helm