Hasil ARRC Thailand 2018: Jurus Topan di Akhir Laga, Jawara Race 1 AP250!

Rafid Topan Sucipto
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Seru dan menegangkan! Ya, jalannya race 1 Asia Productions (AP250) dalam putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Chang Internatioal Circuit Buriram, Thailand begitu dramatis (1/12).

Persaingan sengit tersaji sejak awal hingga melintasi garis finis. Perseteruan antara pembalap Indonesia dan tuan rumah Thailand terjadi sepanjang balapan. Awal-awal AM Fadly berduel sengit dengan Anupab Sarmon.

Lanjut Mario, Awhin, Muklada hingga Galang Hendra terus menunjukan duel yang menarik. Silih berganti mereka memimpin balapan. Namun AM Fadly harus keluar dari persaingan setelah mendapat kendala pada kuda pacunya.

Menarik pada 2 lap terakhir, dimana Rafid Topan mulai meneror barisan depan. Topan yang dari awal laga tampil santai akhirnya keluar sebagai jawara setelah di R terakhir menaklukan Awhin, Mario dan Muklada.

Sempat terjadi insiden di tikungan terakhir dimana Muklada bersenggolan dengan rekan satu timnya yang menyebabkannya terjatuh. Muklada terlempar mengenai Awhin dan Mario harus menabrak Muklada yang motornya oleng ke dalam.

Hasil akhir, Rafid Topan (Yamaha TJM), Awhin Sanjaya (AHRT) dan Muklada (Honda AP Thailand) mengisi 3 besar podium. Posisi 4 Anupab Sarmon dan ke-5 Rheza Danica. Indonesia Raya berkumandang lagi bro!! | YugoHasil ARRC Thailand 2018: Jurus Topan di Akhir Laga, Jawara Race 1 AP250!

SSS Racing GM-helm