ARRC Japan Race 1 (UB150): Gupito Juara, 4 Besar Milik Indonesia!

ARRC Japan Race 1 (UB150): Gupito Juara, 4 Besar Milik Indonesia!
Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.NetRace 1 Underbone (UB150) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Putaran ke-4 yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Japan sukses dikuasai oleh pembalap Indonesia.

Podium seluruhnya milik wakil Merah Putih. Podium 1 dan 2 diraih Gupito Kresna dan Wawan Wello dari SND Factory Racing Rapido dan podium 3 diraih Wahyu Aji Trilaksana. Sementara posisi 4 diraih Syahrul Amin.

Pertarungan menegangkan tersaji pada Race 1 UB150 tadi. Awal lap Wahyu Nugroho dan Aldy Satya bergantian memimpin. Namun setelah 2 lap perebutan posisi terdepan silih berganti.

Beberapa pembalap pun mengalami kendala pada motor hingga crash. Seperti Agung Didu dan Richard Taroreh. Last lap, Gupito dan Wawan Wello sukses masuk di tikungan terakhir dan tak terkejar hingga bendera finis berkibar.

Podium Race 1 UB150 | Foto: ARRC

“Alhamdulillah, ini podium juara pertama bagi saya. Terimakasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia. Race 2 besok saya akan bekerja keras untuk juara lagi,” ungkap Gupito Kresna.

Syahrul Amin yang sebelumnya di posisi ketiga harus mengakui keunggulan Wahyu Aji yang mendahuluinya 1 tikungan jelang finis. Hasil yang membanggakan bagi Indonesia, hasil yang sudah jarang kita lihat dimana podium UB150 seluruhnya diwakili pembalap Indonesia.

Selamat guys.

GM-helm SSS Racing