Aldi Ketiga di Superpole UB150, Berikut Hasil QTT & Superpole ARRC Sepang 2019

Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah mampu lolos ke sesi superpole, akhirnya bocah 13 tahun asal Bantul DIY bisa berada di posisi ketiga pada sesi tersebut. Pembalap Yamaha Racing Indonesia Aldi Satya Mahendra akhirnya akan start dari grid ketiga pada balapan nanti (race 1) dan besok (race 2) ini.

Pada sesi Superpole ini, Aldi kalah cepat oleh Md Akid Aziz dari Uma Racing Yamaha Maju Motor Asia Team dan McKinley Kyle Paz dari Uma Racing Yamaha Philippine Team. Sementara itu pembalap Indonesia lainnya yaitu Wahyu Nugoroho mampu ke-8 disusul Wawan Wello ke-9, Wahyu Aji ke-11 dan Gupita ke-14.

“Saat FP1, tim mencoba untuk mapping engine kembali dan alhamdulillah dapat nomor 1. Di FP2, mencoba setting gear dan dapat berada di posisi ke-3. Saat kualifikasi saya fokus untuk bisa push sehingga dapat mengejar rombongan dan berada di urutan ke-2,” ujar Aldi Satya Mahendra.

Sementara itu pada kelas AP250, rider Indonesia gagal menempati pole position yang akhirnya diraih oleh pembalap wanita asal Thailand, Muklada Sarapuech. Irfan Ardiansyah dari AHRT mampu menempati posisi kedua disusul AM Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki Racing ketiga serta Awhin dan Lucky Kaddi keempat dan kelima.| Luvo

 

SSS Racing GM-helm