Rider Road Race Rey Ratukore dan Yosua Mbeo Ikut Panaskan Yamaha Enduro Challenge

Rey Ratukore dan Jorhans Richard Yosua Mbeo

BalapMotor.Net – Salah satu rider senior Road Race Indonesia yaitu Rey Ratukore ikut serta dalam ajang Shell bLU cRU Yamaha Endurance Challenge (YEC) yang digelar di Jungle Land-Sentul, Bogor (1-2/10).

Rey Ratukore yang membela timnya sendiri yaitu Cargloss RRS ini juga membawa Jorhans Richad Yosua Mbeo untuk ikut serta dalam ajang ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya, Rey dan Yosua Mbeo langsung tampil pada kategori Advance pada kali ini. Ya kalau di balap Road Race bisa jadi kelas Expertnya.

Padahal, Rey dan Yosua Mbeo sendiri bukanlan pembalap pro di ajang Enduro. Tetapi, mereka langsung berani tempur pada kategori tersebut.

“Kita ikut serta pada kelas Advance. Memang untuk enduro sendiri kita bukanlah rider pro, tetapi tidak apa-apa, yang penting berusaha dulu,” ungkap Rey Ratukore.

Penampakan beberapa pacuan peserta

Dengan ikut sertanya Rey Ratukore yang juga membawa beberapa kru dari RRS yang diturunkan pada kategori Community A ini ternyata mempunyai tujuan lain.

“Ikut disini juga untuk promosi. Promosi di event seperti ini pastinya mempunyai efek positif bagi bengkel kita mas,” tambah Rey Ratukore.

Perlu diketahui juga bahwa Rey sudah menyiapkan pacuan Yamaha WR155R yang sudah dimodifikasi sesuai dengan regulasi. Sementara itu, Josua Mbeo ternyata memacu motor yang masih standar dan hanya ganti knalpot saja.

Mampukah pembalap Road Race ini berjaya dalam ajang balap Enduro besok? Kita tunggu saja aksi mereka yah gaes.

GM-helm VND Racing PARD