3 Seri Kejuaraan GTX/MX Open bakal digelar di Sirkuit Permanen AMX Lamnyong, Banda Aceh

BalapMotor.Net – Kejuaraan GTX/MX Open 3 Seri 2022 bakal digelar di Sirkuit Permanen AMX Lamnyong, Banda Aceh akhir pekan depan (21/22-05). Gelaran yang bakal dihelat 3 putaran ini, juga digelar untuk menyambut HUT Kota Banda Aceh ke 817.

Dengan memperebutkan Trofi sang Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman,S.E., Ak, event ini akan di gelar hingga bulan Juli 2022 nanti. Menariknya, pada event ini bakal diganjar hadiah dua unit sepeda motor untuk pembalap terbaik di tiap kategori kelas.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ketua Panitia Pelaksana, Raja Aminuddin Harahap mengatakan, untuk kejuaraan seri pertama akan diselenggarakan pada 21 hingga 22 Mei 2022 dan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. “Tahap (seri) selanjutnya nanti akan diadakan bulan Juni dan Juli mendatang,” ujar ujar personel Polda Aceh berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini.

Diprediksi Bakal Panas Persaingannya

Nah, untuk sekedar info, gelaran balapan ini di prediksi bakal di ramaikan oleh pembalap- pembalap terbaik, seperti Robby Nasution, Ahmad Zusrial,Jefri Bule, Sahala Obrin, Adam Gifari, Hafiz Acil, Yacob Simatupang dan beberapa pembalap lainnya. Mereka nantinya bakal ramaikan di kelas SE 250cc.

Pada kelas SE 85cc, di prediksi Gio Fan, Naufal Barus, Firhan Baihaqi, M Syirat Sauqi, Madan, dan Al Zaidi akan bersaing sengit. Nah, yang tak kalah seru juga adalah untuk kelas pembalap cilik SE 65cc, Raffa, Rio Ferdinan, M Dirham Harahap, Fuady, Galang, Gilang Pratama, Alvi, Villo Barcia, M Fahri, Daffa Riski serta beberpa pembalap belia lainnya, bakal beradu ketangkasan di lintasan Sirkuit AMX lamnyong.

“Begitu juga pembalap di kelas GTX tidak kalah serunya dengan kelas Special Engine, para pembalap yang hadir sudah malang melintang di dunia balap motocross di kancah nasional akan ikut memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke-817,” papar Raja Aminuddin.

Pada kelas Legend di usia 40 tahun, juga diikuti tidak hanya oleh rider asal Aceh, tetapi hadir juga dari luar Aceh. Salah satunya adalah mantan pembalap nasional asal Aceh bernomor start 161 yakni Zulfikar. Ayo ramaikan dan saksikan Kejuaraan GTX/MX Open 3 Seri 2022 dalam menyambut HUT Kota Banda Aceh ke 817.(A2M)

GM-helm VND Racing PARD