Upgrade Mesin Baru, MX “Purple Jet” Sikat Podium 1 & 2 dan Patahkan Ketangguhan Mesin DOHC! 

BalapMotor.Net – Yamaha MX 4 speed yang diberi julukan “Purple Jet” milik tim RJM BOSSCUN asal kota Pringsewu kali ini berubah atau bisa dikatakan upgrade. Tidak lagi menggunakan mesin MX 4 Speed? Yaps, motor milik Aldy Cun ini sekarang sudah menggunakan mesin Yamaha MX King dengan speek 200cc berbasis karburator.

Berbicara tentang Yamaha MX 4 speed yang diberi julukan “Purple Jet”, pastinya banyak sekali prestasinya di balapan 201M terkhusus di pulau Sumatera. Best time dari Yamaha MX 4 speed ini tembus di angka 7.1 detik. “Kita coba upgrade di mesin MX King mas, tujuan utamanya sih yang jelas ingin pertajam waktu.” ungkap Aldy Cun saat berbincang-bincang dengan penulis di padock.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, pada kesempatan kali ini pada gelaran Bupati CUP Drag Bike Championship 2022 yang berlangsung Sirkuit NP. Terminal Betan Sumbing, Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu-Minggu 10-11 Desember. Yamaha MX King garapan Toyib Kobra ini membuat ratusan penonton terpukau. Terpukau tentang apa nih hehehe.

Ini merupakan pertama kalinya diikutkan balapan dengan mesin Yamaha MX King, hasilnya langsung sikat podium 1 dan 2 di kelas Bebek 200cc TU lewat Ali Topan dan Noka Romano. Bagaimana penonton tidak terpukau, Purpel Jet sukses taklukan deretan mesin-mesin DOHC milik tim-tim papan atas Lampung dan Palembang.

Catatan waktunya konsisten diangka 7.1 detik. Ali Topan berhasil catatkan 7.122 detik dan Noka 7.127 detik “Alhamdulillah sekali mas, pertama kali tampil pakai mesin spek MX King Karburator bisa juara dikelas Bebek 200cc open, pastinya puas sekali dengan hasil tersebut, tetapi kita akan tetap terus riset agar catatan timenya bisa lebih tajam lagi.” tambah Aldy Cun.

Oke deh selamat ya buat MX King Purple Jet milik tim RJM BOSSCUN, kedepannya bisa terus berprestasi…. | Budy

GM-helm VND Racing PARD