Tampil Perdana, Ninja TU Gopal Garage Pecah Telor 6.8 Detik di Kelas FFA

BalapMotor.Net – Kelas Free For All (FFA) bisanya menjadi salah satu kelas yang paling bergengsi di kancah balap Drag Bike baik di Kejuaraan Nasional maupun Kejuaraan Daerah di Indonesia. Seperti pada gelaran Battle Of The Engine Dragrace Cars & Bikes yang berlangsung akhir pekan kemarin (27/03) di sirkuit N.P Lanud Soewondo, Kota Medan.

Katon Kilup tampil sangat apik pada kelas FFA lewat kuda besi Kawasaki Ninja 155 TU milik tim Gopal garage x Dokter Racing yang berownerkan Rizki FB. Katon berhasil menyabet podium tertinggi di kelas tersebut. Dari data hasil, di kelas FFA non matic s/d 300cc Katon, berhasil mencatatkan waktu 6.863 detik + best time.

LENKA MiniGP SSS Racing

(Hasil Drag Bike Medan 27 Maret 2022)

Sementara itu Katon pada kelas Sport 2T TU 155cc hanya bisa mencatatkan waktu 7.024 detik dan podium ketiga. “Untuk karakter mesin dari bawah sampai atas kuat mas, hanya waktu race di kelas TU mengalami sleding, dan saya coba berusaha lagi dan percaya diri di kelas FFA, Alhamdulilah mulus lepasnya dan pecah 6,8 serta best time di event kemarin mas,” ujar Katon Kilup.

Hal ini tidak terlepas dari tangan seorang sang mekanik, rupa-rupanya kuda besi milik tim Gopal Garage ini merupakan hasil karya dari tangan seorang kliker handal Medan,  Sumatera Utara. Yah, mesin itu dikorek langsung oleh Gopal.

“Alhamdulilah mas, tampil perdana dengan waktu setting 2 minggu bisa pecah 6,8 mas. Untuk mesin menggunakan rasio QTT, kruk as QTT, struk 0,8, pengapian AC, CDI RC, Karbu PWK air strike 38, kenalpot Pekajaman, sudut squis 13, lebar 6,5, isi volume head 14,7,” rinci Gopal tentang spek pacuan tersebut. Sipp!

| Halim

GM-helm VND Racing PARD