Ninja Tim Putra Jaya X PT Nitra Jadi Motor Terkencang di Drag Bike Pelalawan, Nih Rahasianya!

Ninja Putra Jaya X PT Nitra

BalapMotor.Net – Kelas Sport 2T TU 155cc masih menjadi kelas bergengsi yang selalu di tunggu-tunggu infonya. Seperti pada gelaran Riau Drag Bike Championship Piala Bupati Pelalawan yang digelar di sirkuit NP Jalan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Provinsi Riau pada 15-16 Oktober 2022.

Katon Kilup tampil sangat apik pada kelas Ninja 155 TU. Menunggangi Ninja milik tim Putra Jaya X PT Nitra, Katon Kilup berhasil jadi jawara dengan catatan waktu 6,876 detik. Time tersebut juga menjadi Best time terbaik dalam gelaran kemarin. 

LENKA MiniGP SSS Racing

Tidak hanya disitu saja, Ninja TU milik Tim Putra Jaya X PT Nitra menempatkan kembali podium keempat lewat Ramadhan Ivo dengan catatan waktu 7.141 detik.

“Karakter motornya kuat dari bawah sampai atas, Tapi tenaga nya masih kurang maksimal, Masih ada yg harus diperbaiki lagi dari segi rangka nya masih kurang nyaman, Kalo nyaman bisa tembus juga 6,7 , Kemaren RT 123 6.876 detik,”ungkap katon Kilup.

Jhon Opung dan Katon Kilup

Hal ini tidak lepas dari tangan seorang mekanik yang ternyata merupakan hasil karya dari Jhon Opunk. Mekanik asli Riau ini pernah berguru di PRK Jogja.

“Untuk mesin Ninja TU milik tim Putra Jaya X PT Nitra di balap kemarin, ada beberapa yang di rubah dari spek sebelumnya, seperti Karbu yang sebelumnya 39 diubah menjadi 41, kompresi 13,8 menjadi 13,5,” ujar Jhon OP.

Nah untuk spesifikasi mesin, Jhon selaku mekanik membeberkannya kepada penulis. “Piston diameter 59, pengapian STD AC, Rasio 1 16/28, Rasio 2 20/28, Rasio 3 24/STD, Rasio 4 23/STD, Rasio 5 dan 6 pakai STD, Knalpot KDX,” ungkap Jhon.

So, kita tunggu saja gebrakan Ninja TU 155 tim Putra Jaya X PT Nitra pada event selanjutnya. | Halim

GM-helm VND Racing PARD