Zulfahmi Khairuddin Tinggalkan SIC Racing Tim, Tak Lanjut di Sisa Balapan Moto2 Musim Ini

zulfahmi-khairuddin-tinggalkan-sic-racing-tim-tak-lanjut-di-sisa-balapan-moto2-musim-ini
Zulfahmi Khairuddin tinggalkan SIC Racing Tim | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Zulfahmi Khairuddin secara resmi tinggalkan SIC Racing Tim, artinya pembalap Malaysia ini tidak akan menjalani sisa balapan Moto2 musim ini usai empat balapan yang mengecewakan. Baik pembalap dan tim sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya.

“Setelah balapan di Jerez, saya merasa sulit untuk membuat perbaikan untuk meraih hasil baik. Setelah jalani diskusi dengan tim, saya memutuskan bahwa yang terbaik bagi saya adalah mengakhiri karir Moto2 musim ini,” kata Zulfahmi Khairuddin.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada mereka yang terlibat, terutama kepada Chief Executive Officer SIC Dato Razlan Razali dan manajer tim Johan Stigefelt atas kepercayaannya dan memberikan saya kesempatan untuk balapan di Moto2. Saya ucapkan maaf kepada tim dan sponsor jika keputusan ini datang secara tiba-tiba,” tambahnya.

Meski sudah tak bersama SIC Racing, Khairuddin tetap menjadi bagian dari SIC menjadi mentor bagi para pembalap muda berbakat dalam program “Impian ke MotoGP”. “Saya akan fokus untuk membimbing para pembalap uda yang kami miliki untuk program yang bertujuan mencetak pembalap menuju balapan MotoGP. Kepada semua orang di Tim Balap SIC, saya ucapkan terima karena telah membimbing dan membantu saya sejauh ini,” jelasnya.

CEO SIC Dato Razlan berikan ucapkan terima kepada Khairuddin yang sudah melewati empat balapan. “Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Zulfahmi atas kerja keras dan dedikasinya setelah empat balapan. Saya sadar sulit baginya untuk beradaptasi dengan kejuaraan Moto2 yang sangat kompetitif meskipun memiliki pengalamanya di kejuaraan Dunia Supersport,” ujar Dato Razlan.

“Saya sadar betapa sulit ia menjadi pengganti Hafizh. Meskipun belum siap secara fisik dan mental untuk balapan di Moto2, dia sudah mengambil tantangan dengan tenang dan memberikan yang terbaik di setiap balapan. Kami terima keputusannya dan akan lanjutkan proyek ini,” tambahnya.

“Kami harap akan segera temukan pembalap yang punya pengalaman di Moto2 untuk gantikan Zulfahmi. Moto2 adalah balapan yang menantang dan agresif, kami harus menganalisis semua pembalap yang tersedia baik lokal atau Internasional. Kami harap dapat membuat pengumuman minggu ini,” tutup Dato Razlan. [Deni]

SSS Racing GM-helm