Yuki Kunii Akan Start Terdepan di FIM Moto3 Junior Le Mans, Mario SA Ke-16

Aksi Yuki Kunii saat sesi hari Jumat | Foto : FIM CEV
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap belia asal Jepang yaitu Yuki Kunii berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan resmi/kualifikasi FIM Moto3 Junio World Championship 2019 di Le Mans, Perancis (17/5). Pembalap yang membela tim Asia Talent Team ini tercepat pada sesi Q1 dan Q2 dan tentunya menjadi yang tercepat untuk hasil kombinasi hari ini.

Dengan torehan best time 1 menit 42.609 detik di Q2, jebolah Asia Talent Cup (ATC) ini berhak start dari grid terdepan pada balapan besok. Bocah kelahiran Tokyo 18 Februari 2003 ini tentunya akan menjadi calon kuat jawara pada balapan besok, apalagi Yuki Kunii merupakan pimpinan klasemen sementara.

Aksi para pembalap di FIM Moto3 Junior Championship Le Mans | Foto : FIM CEV

Sementara itu, pembalap asal Magetan, Jawa Timur yaitu Mario Suryo Aji harus puas berada di posisi ke-17 waktu kombinasi Q1 dan Q2 pada sesi hari ini. Mario sendiri akan start dari grid ke-16 pada balapan yang berlangsung bersamaan dengan seri MotoGP Le Mans ini.

Perlu diketahui juga bahwa meskipun gelaran FIM Moto3 Junio World Championship merupakan ajang yang biasanya digelar bareng dengan FIM CEV Repsol, untuk putaran kali ini digelar bareng MotoGP dan hanya kelas ini saja dari gelaran FIM CEV Repsol yang digelar bersamaan dengan MotoGP Le Mans. | Luvo

SSS Racing GM-helm