Yamaha Tech 3 Terus Berjuang Mencari Pengganti Jonas Folger, Penggantinya Harus Sepadan

yamaha-tech-3-terus-berjuang-mencari-pengganti-jonas-folger-penggantinya-harus-sepadan
Yonny Hernandez bersama Tech 3 di tes pra-musim MotoGP Sepang | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Yamaha Tech 3 tampaknya belum bisa “move on” dari sosok Jonas Folger, tim satelit Yamaha ini terus berjuang untuk mencari pengganti yang sepadan jelang musim baru MotoGP yang akan dimulai dalam hitungan bulan saja.

Salah satu kandidatnya adalah Yonny Hernandez, namun dirinya sudah terikat kontrak untuk turun di kejuaraan WorldSBK bersama dengan tim Pedercini, alhasil dirinya hanya ikut di tes pra-musim MotoGP Sepang. Poncharal yang menjabat sebagai manajer tim pun terus mencari pembalap yang pas untuk pengganti Folger.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sayangnya, kita berada di akhir Januari. Sebagian besar pembalap sudah terikat kontrak, baik itu pembalap WorldSBK ataupun Moto2. Ada satu nama yang benar-benar bebas, dia adalah Sandro Cortese. Tetapi tanpa mengurangi rasa hormat, ini adalah M1, dimana musim lalu berhasil naik podium. Jadi, tak hanya inginkan pembalap yang berada di grid saja, tetapi mampu menghasilkan prestasi. Saat ini, saya sedang berjuang untuk menemukan sesuatu yang menarik,” kata Herve Poncharal.

Pirro ditaksir Tech 3 untuk gantikan posisi Jonas Folger | Foto: autosport

Ducati test rider Michele Pirro jadi salah satu pilihan Poncharal untuk gantikan Folger, tetapi ini dirasa sulit. “Pirro berada di tim pabrikan, dan saya lihat dia adalah bagian penting dari pengembangan motor. Saya menghormati Gigi Dall’Igna dan semua orang di Ducati, saya tak bisa bayangkan jika Tech 3 lakukan agresi (kontrak) kepadanya. Bagi saya ini penting, ketika menandatangani kontrak kita harus membacanya. Saat Anda menandatangani, itu karena tawaran terbaik yang Anda miliki. Kalau akhirnya ada sesuatu yang lebih baik datang, kadang sudah terlambat,” papar Poncharal.

Kini Yamaha Tech 3 dikejar waktu untuk mencari pengganti Jonas Folger, kandidat pun kini bermunculan. Salah satunya ada pembalap Moto2 Dominique Aegerter, lalu pembalap dari Malaysia Hafizh Syahrin dan Hector Barbera, sementara itu Yamaha test rider Kohta Nozane juga memiliki kemungkinan untuk menggantikan posisi Folger. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD